3 calon bupati asal kota sungai penuh ikut dalam pemilihan bupati kerinci

Cabup Asal Kota Kerinci Tetap Optimis, Berlaga Diajang Pilkada Kerinci

Monday, 07 July 2008
SUNGAIPENUH – Disahkannya Kota Otonom Sungaipenuh ternyata sama sekali tidak mempengaruhi optimisme para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  untuk bisa memenangkan pilkada 16 Oktober mendatang. Terutama sekali para cabup yang notabene berasal dari lima kecamatan yang termasuk dalam wilayah Kota otonom Sungaipenuh.

Seperti diketahui, dari enam pasang bakal calon Bupati yang telah mendaftar di KPU Kerinci, tiga diantaranya tercatat berasal dari daerah Kota Sungaipenuh. Meraka adalah cabup H Nuzran Joher jago partai Golkar berasal dari Kecamatan Hamparan Rawang, cabup Herman Muchtar jago koalisi PKPB dan PDIP berasal dari Dusun Baru Sungaipenuh serta Zubir Muchtar cabup dari Non Parlemen bersalah dari Kecamatan Tanah Kampung.

Sementara tiga balon lainnya yakni, Mursaman Cabup dari PBR dan PPP berasal dari Kecamatan Siulak, Hasani dari PAN, PKB dan PBB berasal dari Jujun serta pasangan Calon Perseorangan yakni Ami Taher berasal dari Kecamatan Air Hangat.

Para cabup yang berasal dari kota Sungaipenuh sama-sama yakin bahwa dengan kekuatan yang mereka dimiliki, ditambah lagi kekuatan partai pengusung, mereka bisa memenangkan pilkada Kerinci nantinya.

Malahan, mereka beranggapan dengan disahkannya Kota Otonom Sungaipenuh akan semakin membuat posisi mereka lebih baik, sebab masyarakat dengan sendirinya bakal lebih selektif dalam menentukan pilihannya. Mereka juga sangat yakin bahwa masyarakat tetap menginginkan yang terbaik, terutama untuk melakukan perubahan di Kerinci.

Andiya Sapta, ketua tim sukses cabup Herman Muchtar kepada koran ini mengungkapkan keyakinan dengan terbentuknya Kota Otonom Sungaipenuh maka peluang bagi pasangan Herman Mukhtar dan Mulyadi Raf akan semakin baik. “Bagi kita tidak ada persoalan terbentuknya Kota Otonom Sungaipenuh malah peluang kita semakin baik,” terangnya, kemarin.

Masyarakat Kerinci, kata dia, tidak akan sembarangan dalam menentukan pemimpinnya justru sebaliknya akan semakin pintar dan cerdas di dalam menyikapi setiap perubahan-perubahan yang terjadi saat ini ditengah masyarakat. “Kami kira masyarakat Kerinci sudah pintar dan cerdas, mereka tahu calon pemimpin yang bisa melakukan perubahan, “ sebut Andi.

Sementara itu, Alfadli ketua tim sukses cabup Nuzran Joher, juga menyebutkan hal yang sama. Dia optimis perjuangan yang dilakukan pasangan Nuzran Joher dan Julizarman, akan berjalan lancar dan sukses sukses berkat dukungan  dan doa bersama.

Kendatipun UU pembentukan Kota Otonom Sungaipenuh sudah disahkan, lanjut Alfadli, tidak tertutup kemungkinan efektifnya pada 2010 mendatang dan hal itu, kata dia, jelas tidak akan berpengaruh pada pilkada Kerinci sekarang ini.

“Bagi kita tidak ada persoalan Kota Otonom Sungaipenuh disahkan, mudah-mudahan saja harapan terbaik masyarakat akan terwujud bersama pasangan Nuzran dan Julizarman, “ cetusnya.

Dibagian lain cabup yang diusung koalisi partai gurem, H Zubir Muchtar sejauh ini belum berhasil dimintai tanggapannya, begitu juga dengan tim suksesnya. (wdo)

About these ads

Satu gagasan untuk “3 calon bupati asal kota sungai penuh ikut dalam pemilihan bupati kerinci

  1. Masyarakat Kerinci sekarang bukanlah masyarakat dulu, yang bisa dibodohi, diatur, dan diarahkan semena-mena. Pola pikir masyakarat khususnya generasi muda sudah mengalami kemajuan yang pesat, mereka kini tahu mana yang terbaik, Pemimpin mana yang nantinya benar-benar ingin membangun Kerinci murni dari lubuk hati meraka, bukan ingin meraup keuntungan dan kekayaan dari daerahnya sendiri. Maka dengan ini kami optimis, biarlah masyarakat sendiri yang menentukan aspirasinya, untuk para kandidat Bupati/Wakil Bupati, boleh menyampaikan visi dan misi yang baik, tapi jangan mengeksekusi calon lain, mengklaim bahwa dirilah yang bersih, yang pantas memimpin Kerinci kedepan,……………. Sekali lagi, ingat !!!!
    Yakinlah… pilihan kita dari libuk hati yang bersih, yang tanpa intervensi dari pihak manapun, ‘AKAN MEMBAWA ARAHPEMBANGUNAN DIDAERAH INI UNTUK MASA YANG AKAN DATANG “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s