6 CALON BUPATI BERTARUNG DI PILKADA KERINCI

Thursday, 26 June 2008

Pendaftaran Dijaga Ketat Aparat

SUNGAIPENUH – Enam kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci 2009-2014 kemarin resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Kerinci. Keenam pasangan yang mendaftar kemarin yakni Herman Muchtar berpasangan dengan Mulyadi Raf, Ami Taher dan Dianda, Murasman dan Rahman, Hasani Hamid dan Aprizal, Nuzran Joher dan Yulizarman dan pasangan terakhir yakni Zubir Muchtar berpasangan dengan Daniel Miftah.
PARA KANDIDAT CALON BUPATI KERINCI

Dari keenam pasangan tersebut, yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPUD adalah pasangan Herman Muchtar dan Mulyadi Raf yang diusung oleh koalisi Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keduanya datang ke KPUD Kerinci sekitar pukul 09.00 WIB dengan diarak oleh ribuan massa yang melakukan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat.

Usia mendaftar kemarin, Herman Muchtar mengatakan bahwa dirinya bersama Mulyadi Raf mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Kerinci dikarenakan panggilan hati nurani untuk membangun Kerinci, yang diusung oleh PKPB dan PDIP.

”Keinginan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil butapi Kerinci tidak terlepas karena dorongan dari hati nurani untuk membangun Kerinci kedepan yang lebih baik,”jelasnya di KPU kemarin.

Sementara, pasangan yang kedua mendaftar yakni Ami Taher dan Dianda Putera yang mencalonkan diri dari calon perseorangan atau calon independen. Diperkirakan Ami- Dianda bersama para pendukungnya termasuk dari kader PKS ke KPUD Kerinci sekitar pukul 10 .00 WIB, sama seperti kedatangan pasangan kandidat terdahulu kedatangan Ami-Dianda juga diarak oleh ribuan pendukungnya hingga memasuki pekerangan KPU Kerinci yang terletak di jalan depati parbo searah perumahan dinas Bupati Kerindi di Sungaipenuh.

Ami Taher sendiri menjelaskan bahwa dirinya bersama Dianda Putera secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPUD sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci dari perseorangan, dan pendaftaran berjalan dengan lancar dan sukses.

”Proses pendaftaran berjalan sukses dan lancar, terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga bisa mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari perseorangan,”ungkap Ami Taher saat jumpa pers dengan wartawan usai mendaftar kemarin.

Kemudian Dianda Putera pasangan Ami Taher, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan media untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan pelaksaan pilkada Kerinci ini, sehingga pilkada damai tanpa konflik yang dinginkan oleh masyarakat dapat terwujud.

Pasangan ketiga yang mendaftar di KPUD yakni H Murasman dan Mhd Rahman yang datang sekitar jam 12.00 WIB siang bersama para pendukung dan partai pengusung yakni Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Awal mulanya pasangan Murasman dan M Rahman bertolak dari kediaman Murasman di Sungaipenuh dengan mengendarai mobil pick up dan disusul dengan ratusan kendaraan lainnya baik roda dua, roda empat maupun Gunung Kerinci milik H Murasman menuju kantor KPUD Kerinci.

Murasman dan Rahman saat melakukan jumpa pers kemarin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada partai penggusung yakni PPP dan PBR yang telah sepakat mengusung keduanya untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Kerinci sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci. ”Semoga saja keinginan untuk memperbaki Kerinci kedepan yang lebih baik dapat terwujud,” ujar Murasman.

Pasangan yang selanjutnya datang ke KPUD mendaftar yakni pasangan H Hasani Hamid dan H Afrizal HS. Keduanya tiba di KPUD Kerinci sekitar pukul 14.00 WIB atau pukul 02.00 siang. Sebelum sampai di KPUD terlebih dahulu kedua pasangan cabup dan cawabup ini diarak keliling kota Sungaipenuh oleh ribuan massa pendukung berserta partai pengusung yakni PAN, PBB dan PKB Kerinci.

Berawal dari posko Hasani Hamid Center (H2C) di jalan Yos Sudarso Desa Gedang Sungaipenuh, pasangan Hasani (Wakil Bupati) dan Afrizal (Kadis Pariwisata) diarak keliling menuju desa Sumur Anyir, Dusun baru, pasar Sungaipenuh dan diteruskan ke KPU Kerinci.

Setiba di KPUD kedua pasangan ini bersama perwakilan partai pengusung langsung menuju ruangan tempat pendaftaran yang telah dipersiapkan oleh KPU Kerinci. Kepada wartawan kemarin, Hasani menjelaskan sesuai dengan visi dan misi keduanya akan mewujudkan Kerinci yang maju, aman dan damai menuju masyarakat madani.

”Kita akan berupaya melakukan pembaruan signifikan yang semuanya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kerinci, termasuk memberikan pendidikan dan kesehatan gratis,” terang Hasani.

Selanjutnya Afrizal HS menambahkan bahwa, dirinya bersama cabup Hasani Hamid juga akan berupaya untuk mengembangkan pariwisata yang lebih baik apalagi Kerinci merupakan satu-satunya tujuan wisata di Provinsi Jambi. ”Untuk diketahui bahwa pariwisata itulah merupakan devisa yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat Kerinci,” urainya.

Sekitar dua jam setelahnya yakni pukul 16.00 WIB atau puluk 04.00 WIB sore giliran H Nuzran Joher dan Yulizarman yang mendaftarkan ke KPUD. Rupanya H Nuzran juga tak mau kalah dari kandidat yang mendaftar sebelumnya justru masa anggota DPD RI itu yang paling banyak diantara massa lainya yang ikut mendampingi ke KPUD kemarin.

Menurut Nuzran, mendaftarnya bersama Yulizarman di KPUD tidak lain untuk memenuhi keinginan masyarakat Kerinci yang sejak lama menginginkan pembaharuan. “Kehadiran kami ini merupakan wujud nyata dari keinginan masyarakat Kerinci yang menginginkan pembaharuan,” katanya.

Kemudian dijelaskan lagi, adapun yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakannya jika terpilih untuk memimpin Kerinci tidak lain mewujudkan Kerinci yang sehat, efisien dan memiliki gagasan yang baru (SEGAR), kemudian memberikan pendidikan gratis, kesehatan gratis, memperbaiki infrastruktur jalan dan revitalisasi irigasi.

“Kita menargetkan selama kurun waktu 2 tahun sarana prasarana jalan sudah selesai dilaksanakan, dan pada tahun 3-4 akan mengembangkan ekonomi kerakyatan,” tutur Nuzran yang berpasangan dengan Julizarman dan diusung partai Golkar itu..

Sementara itupula, sekitar pukul 19.30 WIB giliran Zubir Muchtar mantan sekda Kerinci bersama pasangannya Daniel Miftah yang mendaftar di KPUD Kerinci. Tercatat bahwa Zubir dan Daniel adalah pendaftar terakhir sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati di Kerinci yang diusung koalisi partai gurem ini.

Sama seperti kandidat lainnya Zubir dan Daniel juga datang ke KPUD bersama ribuan massa pendukungnya, sehingga suana di KPUD Kerinci terlihat sesak lantaran banyaknya masa yang mengerumuni kantor itu untuk menyaksikan calon pemimpinnya yang mendaftar itu.

Usai mendaftar kemarin malam, Zubir Muchtar bersama Danil Miftah juga mengungkapkan hal yang sama bahwa dirinya merasa terpangil untuk menjadi pemimpin Kerinci lantaran untuk memajukan daerah Kerinci, dimana titik fokus yang akan dibenahi adalah sektor pertanian lantaran 85 persen masyarakat Kerinci mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian itu.

Apa yang dilakukan nanti terang Zubir tidak akan keluar dari pada jalur atau data base yang ada yakni membangun sektor pertanian yang akan didukung oleh sektor lainnya, termasuk memperbaiki sarana dan prasarana. ”Harapan kita nantinya dengan perbaikan sektor pertanian akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kerinci,” ungkapnya.

Terakhir, menurut Ivan Fauzani Raharja anggota KPUD Kerinci berdasarkan pendaftaran yang ada maka bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar berjumlah 6 pasang dan terakhir yang mendaftar adalah pasangan bakal calon H Zubir Muchtar dan Daniel Miftah.

Usai pendaftaran ini maka terhitung 26 Juni hingga 2 Juli nantinya, maka semua pasangan cabup dan cawabup itu akan melakukan pemeriksaan kesehatan atau general chek-up di RS Mayjen HA Thalib Sungaipenuh. ”Kita belum memastikan apakah ke-6 pasangan bakal calon ini bisa lulus semuanya atau tidak, sebab KPUD akan melakukan penelitian administrasi dan ditargetkan sesuai jadwal 27 Juli hingga 2 Agustus diumumkan pasangan calon yang berhak maju dipilkada Kerinci,” tandas Ivan, lagi.

Dijaga Ketat

Pendaftaran pasangan bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Kerinci yang berlangsung Rabu (25/6) kemarin dijaga ketat aparat. Tidak kurang dari 200 lebih aparat disiagakan di KPUD Kerinci untuk mengawal jalannya pendaftaran tersebut.

Dari keterangan yang didapatkan di KPU Kerinci kemarin, sedikitnya ada sekitar 197 personel polisi ditambah 35 orang satpol PP yang berjaga-jaga diseputaran kantor KPU Kerinci. Banyaknya personel yang diterjunkan ke KPUD tersebut tidak lain dikarenakan semua pasangan kandidat cabup dan cawabup mengerahkan ribuan masa pendukung pada saat pendaftaran itu berlangsung.

Tak jarang pula, disetiap persimpangan menuju kantor KPUD di Sungaipenuh terlihat pula aparat kepolisian dari sat lantas mengatur arus lalu lintas, bahkan jalan depati Parbo dari arah sungaipenuh menuju perumahan Dinas Bupati Kerinci ataupun sebaliknya dari arah Rumah dinas Bupati di Kumun ke Sungaipenuh ditutup dan dialihkan serta hanya diperbolehkan untuk kendaraan pendukung para pasangan yang mendaftar di KPU.

Kapolres Kerinci AKBP Drs Sunarwan Sumirat yang turun langsung mengawasi jalannya pendaftaran di KPUD ketika dikonfirmasikan menjelaskan bahwa, pihaknya dalam menurunkan rastusan personel itu tidak hanya terfokus di KPU saja bahkan pengawalan juga dilakukan hingga ke posko masing-masing kandidat sampai menuju kantor KPUD.

”Khusus personel kepolisian kita mengerahkan sebanyak 197 orang dan pengawalan dilakukan mulai dari posko kandidat hingga ke tempat pendaftaran di KPUD,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, banyaknya personel yang diturunkan tidak lain untuk memperlancar arus lalu lintas termasuk jalannya pendaftaran karena banyaknya masa pendukung masing-masing kandidat yang ikut serta ke KPUD.

“Kita menurunkan personel dalam jumlah yang cukup besar, bukan sebagai pertanda bahwa situasi memanas tapi memperlancar proses pendaftaran para kandidat, demikian juga halnya kita menempatkan personel di setiap posko para kandidat,” sebut Kapolres.

Selanjutnya, Kapela Kantor Satpol PP Kerinci Martias Muchtar, mengakui juga mengerahkan personelnya sebanyak 35 orang dalam rangka ikut mengamankan jalnnya pendaftaran kemarin. “Kita menurunkan personel sekitar 35 orang, untuk membantu melakukan pengawalan pendaftaran pasangan kandidat ini,” cetusnya.

Sementara itu pula, meskipun pendaftaran cabup dan cawabup kemarin berjalan hingga kemarin malam dengan mengerahkan massa dalam jumlah ribuan oleh semua kandidat, akan tetapi semuanya berjalan lancar dan sukses, hanya saja pemakaian jalan saja yang sempat ditutup untuk umum dan dialihkan ke jalan yang berada dilingkaran bukit, sedangkan proses pendaftarannya tetap berjalan dengan lancar.

Masih dari pantaun dari enam pasangan calon yang mendaftar tercatat yang paling banyak massanya adalah Nuzran Joher, dimana massa yang ikut mengantar pasangan dari Golkar itu mencapai lima ribuan bahkan antrean kendaraan sudah mencapai tiga kilo bahkan aparat juga terlihat kesulitan mengatatur kendaraan tersebut.

“Kami mohon maaf banyaknya massa yang datang itu murni kehendak mereka yang ingin menyaksikan dan mengantar kami untuk pendaftar ke KPU,” urai H Nuzran Joher. (wdo)

SUMBER jambi ekspres

url http://202.152.33.84/index.php?option=com_content&task=view&id=13088&Itemid=2

pengirim dendi setiawan

Iklan

40 thoughts on “6 CALON BUPATI BERTARUNG DI PILKADA KERINCI

  1. assalamu’alaykum wrwb

    sudah ada informasi terbaru tentang jaket palestine di imairi.wordpress.com
    maaf ngasih taunya disini..

    wassalam

  2. Selamat bertarung putra-putra terbaik kabupaten kerinci. 300.000 lebih perhatian rakyat kerinci tertumpu pada meriahnya pilkada kabupaten kerinci dan begitu juga dengan 300.000 rakyat kerinci yang berada diluar kabupaten kerinci yang selalu mengikuti perkembangan pilkada kabupaten kerinci.Semoga pilkada berjalan dengan aman, sukses dan lancar

  3. Kita harus memilih calon yang terbaik dari semua yang tidak terlalu baik…
    mau gi mana lagi, semuanya begini sekarang…..

  4. kami dirantau ikut senang membaca berita pada saat pendaftaran aman mudah mudahan pada saat pemilihan nanti juga aman terkendali mari rakyat koincai yang ado dikincai yang ikut memilih jadilah kerinci yang aman tidak bakuhantam berani bertarung berarti siap menang dan siap kalah yang menang jangan sombong yang kalah harus berjiwa besar sebab ini pilihan masyarakat selamat buat ke enam pasang selamat bertanding jaga nama kerinci jabatan cuma 5 tahun baik2 lah dengan rakyat tepati janji2 jangan sampai masyarakat nyumpah perhatikan rakyat miskin cuma ini pesan dari jauh wassalam

  5. Bertarunglah dengan elegan tidak perlu saling menghujat dan melakukan black campaign, masyarkat kerinci sudah cukup cerdas untuk melihat dan memilih yang benar, majulah semua untuk demokrasi dan untuk kemajuan kerinci !!! , amanah berat menanti dimuka tegakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat menjadi yg utama, kalau semua punya misi dan visi yg sama utk kebaikan kenapa tidak ???

  6. to : Buya Firman semoga diberi kekuatan dan ketabahan yang lebih lagi, tugas da’wah baru menanti, allah pasti punya rencana yang lebih baik, berda’wah lah selalu dimana kita berada termasuk di dalam lapas yg mungkin sangat kurang sentuhan keagamaan semoga penghuni lapas bisa lebih banyak lagi belajar ttg agama dari buya, jazzakallah

  7. Kerinci akan menapak sejarah baru dalam berdemokrasi. sukses untuk uhang kincai dimano sajo berado dan sukses pula untuk kota madya sungai penuh yang mengisi lembaran sejarah nasional sebagai daerah otonom baru.apapun hasil pilkada mari kita dukung bersama-sama dengan mengeratkan silaturahmi sebagai warga kerinci yang satu dan utuh.Untuk dendi salam kenal untuk menuju kerinci modern yang insani dan islami. ini email saya: naizalkerinci@yahoo.com, saya guru SMA Negri 1 Sungai Penuh yang sedang kuliah di Malaysia.

  8. Saya senang membaca berita-berita kincai di situs Dedi yang juga concern terhadap perkembangan kincai baik dari segi sosial, politik dan budaya. Itu namanya anak kerinci yang jempolan yang berbuat sesuatu untuk kerinci sekarang dan dimasa yang akan datang. Ayo kita beramai-ramai mempromosikan kerinci ke tingkat nasional dan internasional, karena internet adalah media yang ampuh untuk berpromosi apalagi kerinci negri yang kaya dengan sejarah, budaya dan objek wisata.

  9. Selamat pd masyarakat kerinci yg mau pesta demokrasi (pilkada). Bagih pencerahan pada masyarakat arti penting memilih pemimpin. 5 pasang kandidat ini adalah putra terbaik pilihan partai. 1 pasang kandidat putra terbaik pilihan rakyat.Tinggal kayo kinci menilai plus minus. Tp manusia dak ada yg benar 100%,

  10. Siapapun yang menang dalam pilkada kerinci nanti akan mengemban amanat yang teramat berat. Kerinci masih tertinggal jauh di sektor perekonomiannya dibanding dengan daerah-daerah lain yang mempunyai potensi alam yang melimpah, nah disinilah dibutuhkan seorang Bupati/Wkl Bupati yang mempunyai kemampuan manajerial yang mumpuni, yang mampu berpikir cerdas dan tentunya harus pula mampu melihat peluang dengan bermodalkan sumberdaya alamnya yang terkenal kaya. Kunci utamanya adalah bagaimana pemimpin bisa mempromosikan kerinci dimata investor.

    Selamat berjuang para calon Bupati/Wkl Bupati, buktikan bahwa kerinci itu adalah “Segumpal Tanah Syurga yang tercecer di Bumi”

  11. assalamulaikum….
    saya sebagai pribadi mungucapkan kepada semua yang enam itu sabagai calon bupati kerinci,dan perjuangkan lah ranah dipartiparbo seorang perjuangan kita yang tak mengenal lalah dan payah demi untuk memperjuangkan masa depan ranah kerinci.ini bukan nasehat dan debat ini adalah sebagai dorongan untk membina dan memertabatkan daerah yang sagat terpencil dari sudut pandangan kita.tapi kita nga`pernah leka dan lupa asal kudrad dan irodatnya sebagai rahmat yang melimpah ruah.harapan anak bangsa dan warga negara kerinci.yang selalu di buai mimpi disiang hari.mengucapkan selamat memperjuangkan nasib umat di kerinci yang membutuhkan bantuan dan keperluang bagi yang kurang bernasib baik,dalam arti kata,hanya bisa meniyup sion di atas dapur untuk mengharap sesuap nasi,
    dari anak yang selalu besar di perantauan:
    baiklah disini biodata singkat dan padat
    Nama : H. Faishal Anas Lc. Ma
    Lahir : Kerinci Tg.Tanah Oct 05 1976
    Pendidikan : Ex Al-Azhar Universiti S2,Universitas Malaya.Malaysia
    Pengelaman: lama hidup banyak dirasa,jauh berjalan banyak dilihat.hayatilah
    Aktivitas : Ketua Kmj cairo Mesir.Ketua IPEMJAS Pon-pes Medan.Sekrataris Mahasis
    wa Indonesia Mesir. Ketua Seminar Diolok Di Universitas Madiwa Perak
    Malaysia.Ativis ICMI, PPMI, Di cairo.thk u

    Wassalam

    Faishal Anas Lc

  12. sekali lagi perjuangan terletak di tangan para calon masin,kalau sudah terpilihnya bupati kerinci,peganglah amanah rasullah,syukurinlah nikmat yang salalu di limpahi nya,semoga kerinci maju dan berjaya sampai ketahat yang sangat mahal harganya.jangan kitingalan didearahlain,perjuangkan lah nasib kerinci.
    dari: faishal_anas@yahoo.com
    thk u good luck for calon bupati
    wasslam

    H.Faishal Anas.Lc Ma

  13. Siapapun yang terpilih nanti harus kita dukung programnya. Mereka juga orang -orang yang akan mengendalikan pembangunan daerah kerinci.Jangan terpancing isu-isu yang tak bertanggung jawab. Mari bersama-sama kita dukung dan beri spirit yang akan menjadi suplemen bagi calon kepala daerah kerinci masa mendatang.Bagaimana ? Akur….

  14. memang setelah masyarakat daerah lain telah menikmati sekian tahun udara demokrasi. kerinci baru akan memulai. kenapa dikatakan baru akan memulai. karena tidak ada yang bebas bersuara dikerinci. kalai PNS vokal “ditampar” rajo kerinci. kalau ado informasi yang membeberkan keburukan rajo kincay. dikoran lum sampai di kerinci lah diborong dibangko.
    kalau ado tokoh yang bagus yang akan maju dipilkada kerinci, dijegal dengan segalo caro. partai diborong.dukungan perseoranagn ditarik, tapi untng masih lolos.minin kayo tinggal pilih. ingin bangkit dari keterpurukan…atau balik mendendangkan lagu lamo.
    AKU MASIH PEMIMPIN YANG DULU
    MENYENGSARRAKANMU SAMPAI AKHIR JABATANKU
    APAPUN KAN KULAKUKAN UNTUK UNTUK KEBAHAGIAN KELUARGA DAN ANTEK2 KU
    WALAUPUN MASYARAKAT MEMBENCIKU

  15. kini saatnya Q_hincai bangkit dari keterperukan 2 periode belakang ini,,, ayooo bangkit kaum muda yang penuh dengan semangat pembaharuan,,, hallo wo dengan datung yang lamo lah terbukti GAGAL ,, mari kito cermat dan sadar siapo yang layak kito pilih… key wo.. dgn baru be

    cabe suhing tetap cabe suhing nyendak jadi gule keladi….

  16. oo yo ado dengan tinggal…
    saran untuk bupati yang nak jadi ::: (siapo be kayo)

    kalau yang lamo : kamai sakit pinggang tiap balek kincai,, tolong kayo perbaiki kinerja sebelum ini… buruk tau..
    oo yo tolong jangan kayo kenduri gdaang,,jangan narai trauh, kincai idak butuh seorang tukang tarai, tapi butuh perubahan,, ( GAGAH KAYO KALO PAKE BAJU ADAT )

    yang baru : tolong kayo dnga kato2 kamai anak kemenakan yang di jambi,, tiap balek kincai, kami ganti ban unda truhh, banyak kanti2 yang ambaien tiap nak balek kincai,,
    yang penting perbaiki gawe IMO SEBELUM INI( ih serem takut kno tampar oleh IMO kincai)

  17. tuluuunggg kamai,,
    kamai idak sanggup ngimak imo kincai trus dengan kanti-kanti…

    untuk yang lamo ( kami dengar kayo banyak uang ).. tolong kirim kamai pulsa 20.000 be.. kamai nyucuk kayo neeeeekk…

    karna cuma pulsa yang dapat menggugah hati kamai untuk milih knek.. yang lain idak ado… buruk galo gawe kayo slamo inih

  18. ayo .. kita mulai untuk melihat,memilih dan nyakin untuk memilih pasangan cabup kerinci…

    semoga yang terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan kerinci yang lebih baik…

    kini saatnya kita untuk mulai awal yang baru ( karna sebelum ini tidak ada awal )…

    pilih yang benar-benar mampu menurut kayo..

  19. oooooo kayo denga ka anak negehai bakato…

    kita sebagai masyarakat kerinci pasti sadar sesadar-sadarnya bahwa kepemimpinan bupati 2 periode belakangan ini tidak terlalu memberi perubahan dan kontribusi berarti bagi masyarakat kerinci dan tanah sakti yang kita bangga-banggakan selama ini, memang kita akui putra daerah kerinci tidak diragukan lagi kualitasnya, kerinci banyak melahirkan tokoh2 yang boleh diuji kemampuannya dengan putra daerah lain, tapi kenapa sampai saat ini kerinci masih tetap terisolir dibandingkan dengan kabupaten lain, apakah karena putra daerahnya yang terlalu pintar? sehingga tanah kelahirannya dijadikan lahan bisnis atau sebagai sarana untuk memperkaya diri dan kelompok? banyak putra daerah kerinci yang sukses dan memiliki kemampuan untuk memimpin kerinci lebih baik berkeliaran di negeri orang,mungkin mereka merasa kerinci terlalu kecil untuk dipimpin, sehingga memilih mengembangkan sayap di negeri orang..
    atau sebaliknya, mereka (Tokoh2 yang berada dikerinci) membatasi ruang gerak untuk putra daerah yang berkualitas yang berada di negri orang agar tidak bisa berkompetisi di Kerinci dalam pilkada kerinci yang akan dilaksanakan ini…wallahualam..
    yang jelas untuk saat ini, untuk beberapa kandidat yang ada saat ini, kita harus benar-benar cermat memilih pemimpin kerinci mendatang!!!
    menurut saya yang terdahulu telah terbukti tidakbisa membangun kerinci lebih baik, yang ada cuman pesta-pesta melulu, menghabiskan APBD untuk hal-hal yang tidak penting..itu yang pasti..gak usah dipilih lagi lah uhang-uhang lamo..dak nyado isi nyo tuh…bull shit..kamai lah tau isi hati kayo…
    Pilihlah calon2 yang masih belum terkontaminasi dengan rezim sebelumnya…
    padek-padek kayo lah milih, aku raso beberapa kandidat dari yang 6(selain uhang lamo) ituh ado jugo yang pantas untuk memimpin kerinci kedepan..
    mudah-mudahan kito idak salah pilih…
    mudah-mudahan negehi kincay lebih iluk setelah inih…
    amin…………..

  20. woi nek………..lah jadai mna duso trauh, dengan agai nenga kato nek, mbuh bae kayo……..sbenta agi slese kayo dengan nenga kato nek, tingga nunggu waktu bae…maju sasuhang bae, janga ado intervensi dari uhang lain, ituh budoh namunyu…yang main di blakang itu pengecut….kalau mau figh face to face lah…
    dak yo….

  21. Saya berharap kerinci bisa lebih baik lagi dengan pemimpin yang baru nanti, untuk itu saya mengajak masyarakat kerinci mulai dari alim ulama, cerdik pandai, pemangku adat, para pemuda dan kaum wanita untuk ikut ambil andil dalam menyukseskan pilkada kerinci nanti. kita gunakan hak pilih kita, demi kemajuan Kerinci kedepan.

  22. Saya terpanggil untuk berbicara diruang ini setelah membaca berita yang tersiar.Saya anak kelahiran malaysia tapi tulin “anok kincai”. Menetap di Kg Pasir Puteh Kalumpang Selangor. Penduduk 80% uhang kincai. Setelah membaca berita yang tersiar tidak dinafikan kehebatan uhang kincai. Kalau di malaysia ramai yang dah jadi orang besar malahan ada yang dah jadi menteri penuh. Pelbagai cerita didengar baik dari bacaan maupun dari mulut anok kincai yg datang ke malaysia khasnya kekampung ini. Kalau dibuka lipatan sejarah kehebatan uhang kincai dimalaysia memang terserlah. Nak diceritakan diruang ini tak mungkin cukup. Pendekatan yg mudah untuk kita sebutkan adalah marilah kita bersatu hati. Elakkan persengketaan dan permusuhan. Pasang nawaitu yang ikhlas dihati untuk melaksanakan tanggungjawab. Buat kerja seperti kata hati bukannya hanya mulut yg berbicara dan menabur janji itu dan ini. Jangan tipu rakyat dan perbanyakkan muhasabah diri. Pegang pada sunnah nabi dan ajaran islam yang telus lagi murni. Biar siapapun jadi pemimpin ingatlah hukum allah. Bekerja kerana allah untuk kebaikan masyarakat. Insyallah allah bersama orang2 yg benar. Selamat menunaikan tanggungjawab…..

  23. salam kenal untuk amran, pandewal, Cik Kampin, Kenzu, Tengnix, dll. Salut buat Amran, walaupun berada di rantau, masih PEDULI akan kerinci. inillah kondisi kerinci sedikit banyak tergambarkan dari situs ini. 10 tahun TERPURUK dibawah kepemimpinan nek Fauzi dan orang disekitar lingkaran kekuasaannya termasuk beberapa orang yang saat ini maju menjadi calon bupati kerinci.

  24. Salam buat semua…. saya dari kerinci, domisili dijakarta, saya sangat prihatin dengan hutan yang ada dikerinci, pasangan siapaun yang terpilih menjadi bupati kerinci yang akan datang coba bapak lihat melalui poto satelit, hutan semua dibabat. bapak-bapak harus berani untuk menindak secara tegas…. jangan pulo kayo ikut makan….sukses pilkada kerinci

  25. aku siswa kelas 3 salah satu sma di kab.kerinci.! kalau boleh komentar, gini : aku cuman mau bilang kenapa berpoya2 dalam berkempanye yang perlu uang yang besar untuk hal saja, kenapa tidak menggunakan uang tersebut untuk memperbaiki jalan atau yang lain yang bermanfaat untuk masyarakat. nanti biar masy yang menilainya, bayangkan saja jikalau semua kandidat malakukan hal itu pasti kab.kerinci mjd bagus,kan toh itu terserah anda. pasti masy yg melihat itu,pasti senang dan berfikir itu adalah awal anda untuk kedepannya. pasti deh anda akan menjadi bupati kerinci. dan siapa pun yg terpilih nantinya mohon majukan fasilitas yg menunjang pendidikan yang bermutu. salam hangat, dari saya!!!!!!!!!!!!!

  26. semoga saja dengan pilkada kali ini bisa membuat masyarakat kerinci tidak kecewa dengan hasil pemilihan nya karna kita sangat memerlukan pemimpin yang benar2 peduli akan kesejahteraan masyarakat yang damai dan sejahtera….
    AMIN…..
    WASALAM…

  27. KAMI DARI IKATAN MAHASISWA RAWANG PADANG SIAP MENDUKUNG BUYA NUZRAN JOHER MENJADI BUPATI KERINCI MAJU TERUS BANGKIT KERINCI KU, KITA BISA KARENA BERSAMA (KBKB)

  28. Slamat menjalankan Pilkada 2008 untuk Pemerintah daerah Kabupaten Kerinci, 9 tahun yang lalu saya pernah bertugas disini walaupun hanya 3 bulan karena menteri dalam negeri meminta saya untuk kembali ke jakarta.
    Secara pribadi saya mendukung pasangan Ami Tahir dan Dianda Putra sebagai pasangan yang serasi antara yang tua dan yang muda terkhusus buat adindaku Dianda Putra……. berikan yang terbaik adinda untuk Kabupaten Kerinci….. saya kenal betul adinda sejak kita sama-sama pendidikan di lembah Manglayang Candra Dimuka STPDN Nusantara. Sebagai orang terbaik Provinsi Jambi khususnya kabupaten Kerinci sudah Waktunya adinda untuk memimpin…………..saran abang yang adinda harus ingat…………….Berikan yang terbaik bagi Kerinci, Siapapun yang menang kita harus dukung…. dan ……serahkan semuanya pada Tuhan karena ada tertulis “Rancanganmu adalah Rancanganmu tetapi Rancanganku adalah Rancangan Damai Sejahtera”, berdoalah apapun yang terjadi ini semua rancangan Tuhan, jika Tuhan berkehendak adinda memimpin Kerinci, tidak ada satu orangpun yang bisa menghalangi……jadi Sukses selalu Adinda…..

  29. kami dr IMPPS jambi (ikatan mahasiswa pelajar pemuda semurup).

    sepenuh hati mendukung bapak AMI TAHER menjadi bupati kerinci.

    “BANGKIT KERINCI”

  30. kami dari IMPPS jambi (ikatan mahasiswa pelajar pemuda semurup)

    sepenuh hati mendukung Bapak AMI TAHER & Bapak DIANDA menjadi bupati & wakil bupati kerinci.

    ” BANGKIT KERINCI”

  31. akum.wahai orng anak jati kerinci bangkit lah dan jangan di sia2 kan peluang dan amanat yg telah diberi pada orang yg telah me megang amanah atau kepercayaan pada kalian da setelah pemilihan bupati kertinci maka negri kerinci betambah maju dan makmur selalu hendak nya amin maju lah kerinci uhang kitao

  32. Akau anok kincai. lahir kek pasirputeh, kelumpang. Anok malaysia. Ayah lahir kek Kincai. Leh meninggah. Emak gi sihak. Duduk kek felda kg. soeharto, selangor. Mapeh ? Uheng kek kincai. Beto cakek kincai akau ni ? Anak-anak akau le dek retai cakek kincai ! SALAM PERSAHABATAN SAUDARA KU DI KERINCI. ASSALAMMUALAIKUM.

  33. Assalamualaikum;
    Masih ingat saya dak! Saya Pembnatu makmal Kanan/Eksis
    Pensyarah di Politeknik Sultan Azlan Shah Tg.Malim.
    Aku Sungguh berbesar hati ada juga suara-suara uhang
    kita di arena blok macam ini. juga untuk kamalunddin dan zul.
    salam dari saya untuk semua kerabat kito.

    zali PSAS 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s