Tokoh Kerinci Mulai Tentukan Sikap:Daraqtuni Pilih Dukung Ami-Dianda

Monday, 28 July 2008

SUNGAIPENUH – Para tokoh Kerinci mulai ramai-ramai menentukan sikap politiknya. Setelah sebelumnya Firwan Tan, memutuskan mendukung Nuzran Joher, kali ini giliran politisi gaek Kerinci H Daraqtuni Dahlan, yang menyatakan dukungannya pada pasangan dari jalur perseorangan, Ami Taher dan Dianda Putera (AD).

Kendati berlatar belakang sebagai kader PAN, Daraqtuni mengaku mendukung sepenuhnya pasangan Ami-Dianda. Menurut Daraqtuni, dalam konteks menentukan figur pemimpin Kerinci kedepan, berbeda pendapat dengan partai tidak menjadi persoalan.

Sebagaimana di ketahui PAN Kerinci telah resmi bersama dengan PBB dan PKB mengusung pasangan Hasani-Afrizal (H2A), akan tetapi justru H Daraqtuni mendukung duet calon perseorangan Ami Taher – Dianda Putera.

Bukti kedekatan atau dukungan H Daraqtuni Dahlan terhadap pasangan Ami-Dianda kelihatan jelas ketika dirinya dan cabup Ami Taher bersama sejumlah tim pemenangan Ami-Dianda, turun ke desa-desa di kecamatan Kayu Aro dan Gunung Kerinci Sabtu, (26/7) kemarin.

Kepada koran ini, mantan Sekda Kerinci itu mengungkapkan alasan kenapa dirinya melabuhkan dukungan kepada pasangan Ami-Dianda

“Saya sudah berulangkali mendengarkan Ami Taher menyampaikan pikirannya dengan jelas, lancar dan berkualitas. Demikian pula penempatan ayat-ayat Al-qur’an dalam kontek materi pembicaraanya begitu pas dan orangnya lebih islami,” beber Daraqtuni.

Disamping itu, kata dia, pengalaman Ami berkecimpung di pusat selama ini maupun sebagai anggota DPR RI, tentu saja telah memiliki akses dan jaringan yang luas dan akan mempermudah untuk menggaet dana dari pusat (APBN) maupun dana luar negeri demi membangun Kerinci.

“Masyarakat hendaknya tidak salah dalam menentukan pilihan dan memilih yang benar-benar bersih untuk memimpin Kerinci kedepan,” terangnya.

Ami Taher didampingi Ketua PKS Ardinal Salim dan sejumlah tim Suksesnya juga tidak mengelak soal telah bergabungnya Daraqtuni.

“Ya, Sabtu kemarin kita juga bersama-sama turun ke Kayu Aro dan Gunung Tujuh bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di sana,” tandas Ami. (wdo)

22 thoughts on “Tokoh Kerinci Mulai Tentukan Sikap:Daraqtuni Pilih Dukung Ami-Dianda

  1. HASANI-AFRIZAL DAPAT DUKUNGAN PARTAI POLITIK DAN RAKYAT KERINCI YANG LUAS, BAIK DARI KALANGAN BIROKRASI, CENDIKIAWAN, RAKYAT RAMAI.

  2. tau ga,knapa zulkifli mdukung hasani?karena zul jg dari PAN. Cukup sdh kpemimpinan hasani. slama 10 thn mnjabat apa yg tlah dia prbuat tuk kincy? saya merasa geli ktika mmbaca slogan hasani’mai busamo mmbangun kincy’. memangny slama ini kerjany apa? trkesan lambat,sharusny 10 thn yg lalu slogan itu di ucapkan.

  3. Saya yakin seyakin2nya.klo smpat hasani jd bupati bakal hancur kinci. duitny dah bnyak kluar demi mendulang suara dr masyarkat,pendukungny di sumpah setia tuk mencoblos dia. smua org dah tau gmana hasani tu. rakus dg kekuasaan

  4. Saya sebagai masyarakat Kerinci mengakui bahwa para kandidat bupati kito ini adalah putra2 terbaik Kabupaten Kerinci.

    – Hasani Hamid,
    siapa yg tidak mengenal beliau. memulai jenjang karir sebagai pegawai negeri sipil di kabupaten Kerinci hingga pada awal tahun lalu dipercaya menjadi Wakil Bupati Kerinci. sungguh prestasi yang mengagumkan dipercaya oleh Bapak Fauzi Siin sebagai pendamping beliau saat itu.

    – Herman Muchtar,
    siapa pula yg tidak mengenal Herman Muchtar yang sejak dulu aktif di berbagai organisasi di luar daerah kerinci. tentunya bakat berorganisasi dan bisnis beliau tidak lahir begitu saja. Orang tua beliau adalah Ketua DPRD pertama di negeri Kayu kulit manis tersebut. H. Muchtaruddin, semasa hidupnya beliau dikenal sebagai Pengusaha Beras terbesar di Kota Kerinci. Seiring dg semangat orang tua nya ini lah, beliau sukses menapak kehidupan di kota Bandung.

    – Ami Taher,
    begitu banyak cerita mengenai Tokoh muda Kinci ini di tanah seberang. sebelum nya beliau bekerja di PT PERTAMINA Balikpapan. begitu banyak keluh kesah yg beliau alami di tanah kalimantan. mulai dari mutasi dari jabatan dikarenakan menolak perintah atasan untuk menerima uang komisi dari para kontraktor PERTAMINA. hingga menjadi Ketua mesjid Agung Pertamina Balikpapan.
    Cucu dari H. Abdul Karim (salah satu tokoh Ulama Semurup), Depati Parbo (Pahlawan Kerinci) dan anak dari H. Taher Ahmad (tokoh pendidikan Propinsi Jambi) ini rela meninggalkan PT PERTAMINA untuk memulai karir sebagai anggota DPR pada tahun 2004, dari daerah pemilihan propinsi Jambi. tercatat beberapa kasus Korupsi skala Nasional, Kolusi dan Nepotisme di ungkap oleh beliau.
    seperti kasus :
    – kasus Lawelawe yg merugikan PERTAMINA dan negara hingga ratusan Milyar. http://www.liputan6.com/mobile/?c_id=8&id=109104
    – Kasus Bonus Panas di Tengah Krisis Setrum PLN, dimana para direksi membagikan dividen akhir tahun yg merugikan negara hingga 4,8 milyar.
    http://www.liputan6.com/mobile/?c_id=8&id=103347
    serta kasus-kasus lainnya.

    – Dr. Nasrul Kadir
    begitu rindunya beliau dengan Kinci. begitu bnyk masalah2 KKN yang beliau ungkap sewaktu menjabat sbg wakil rakyat.
    namun apa daya, seorang Daud di zaman itu tak akan cukup melawan raksasa Goliath.
    Aku ndak bisa pulang, kata beliau. berbagai pasal hukum yg sebenarnya tak pernah ada, siap untuk menjeratku ke penjara.

    mano uhang kinci??
    apa yg dapat kayo lakukan tuk beliau?
    apo perlu seorang pelayan rakyat diperlakukan seperti itu?
    perlukah klinik kesehatan masyarakat serta tempat tinggal dimana tempat rakyat mengadu dan berkeluh kesah dihancurkan?

    BANGKIT RAKYAT KERINCI.
    tunjukkan sakti alam kerinci itu masih ada.
    MULUT berbicara tentang KEADILAN
    TANGAN bekerja untuk menggapai KESEJAHTERAAN
    KAKIMU samakan langkah kita maju bersama!!

    Yang kita butuhkan saat ini
    tidak cukup seorang yang mumpuni di pemerintahan.
    Yang kita butuhkan saat ini
    tidak cukup seseorang yang cerdas didalam berorganisasi dan berusaha.
    yang kita butuhkan saat ini adalah seorang pemimpin yang benar2 completely terbukti dengan jelas didalam tindak-tanduk serta pengalamannya tuk ingin menghapus segala KKN. namun juga mampu membawa umatnya kepada…
    kedamaian…
    Keadilan….
    dan Sejahtera.

    Selamat Pagi Kerinci.

    Salam,
    http://www.flickr.com/photos/29711082@N05/?saved=1 (wajah masyarakat kerinci ketika bercengkerama)

  5. sudah saatnya pemimpin yang punya komitmen terhadap Islam dan kerinci diberi kesempatan untuk memimpin dan para calon pemimpin yang merasa berlumuran dosa dan berjiwa oportunis sudah saatnya mundur.

  6. kerinci taman kito, siapopun pemimpin yang penting tepati janji-
    janji kampanye.
    yang jelas seorang pemimpin kerinci
    harus tau defenisi pemimpin secara islami….
    selamat demokrasi

  7. kerinci memiliki aset pariwisata yang luar biasa
    hendaknya pemimpin yang terpilih memiliki motivasi yang besar untuk pengembangan aset alam yang kurang tersentuh pengunjung.

  8. Sudah saatnya kerinci bangkit.”Rumah yang kotor harus dibersihkan dengan sapu yang bersih” ujar Drs.Daraqtuni Dahlan; tokoh kerinci (Setuju bana ambo tu). Pemimpin lama sudah kita rasakan kiprahnya. Apa yang dapat kita banggakan??? Heyyy uhang kincay jangan menutup mata, jangan menegakan benang basah,,,….Sudah saatnya masyarakat kerinci memilih pemimpin yang bersih,cerdas dan peduli…hidup pak AMI TAHER & DIANDA…

  9. Sapo bae yang menang kami uhamg kerinci dirantau tetap memdukung kayo, mano kayo ngan menang mai’lah samo2 membangun kerinci dan jangan lupu kayo tunaikan janji-janiji kayo itu waktu kayo kampanye dulu. Sapo bae ngan terpilih disitulah harapan uhang kinci dititipkan dipundak kayo,………///////////

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s