Mudik, Dilarang Bawa Mobil Dinas

Friday, 26 September 2008

Handphone Harus Diaktifkan

 JAMBI – Ini peringatan buat pejabat Pemprov Jambi. Mengingat, musim mudik lebaran tahun ini dilarang untuk membawa mobil dinas.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Syafruddin Effendi kepada koran ini kemarin. “Mobil dinas diminta tidak digunakan untuk mudik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama cuti bersama lebaran 1429 H ini, pejabat juga diimbau menjaga mobil dinas dan diperbolehkan tidak diparkirkan dikantor masing-masing. “Boleh dipergunakan, asal pintar-pintar merawatnya,” lanjutnya.

Terkait kedisiplinan PNS, usai Cuti bersama yang ditetapkan dari tanggal 29 September hingga 3 Oktober mendatang, Syarifudin juga meminta seluruh pegawai di Pemprov Jambi masuk kerja pada tanggal 6 Oktober.

“Bila ada pegawai yang menambah jadwal libur usai tanggal 6, bakal dikenai sanksi tegas sesuai PP nomor 30 tahun 1980 tentang disiplin PNS,” tegasnya.

Tak hanya pegawai, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga tidak dibenarkan mengambil cuti panjang setelah libur bersama selama sembilan hari berturut-turut. Ini untuk mengantisipasi bila ada keperluan dan acara mendadak yang membutuhkan pejabat bersangkutan.

“Setidaknya, handphone pejabat harus standby 24 jam. Jika tidak ada ditempat, wah, sanksinya bisa berat,” kata Syafruddin.

Selain itu, dia menginginkan agar pelayanan kepada publik tidak terabaikan hanya karena pimpinan atau pegawainya pulang kampung. Merencanakan bakal menggelar inspeksi mendadak untuk mengecek absensi pegawai pasca cuti bersama, juga akan dilakukan oleh Syarifudin.

“Kami bakal meminta laporan dari pimpinan SKPD masing-masing untuk mengetahui tingkat kedisiplinan pegawai,” tegasnya. (wix)

2 thoughts on “Mudik, Dilarang Bawa Mobil Dinas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s