Ami-Dianda Pertegas Lakukan Perubahan di Kerinci

Thursday, 09 October 2008
SUNGAIPENUH – Pasangan Ami Taher-Dianda Putra (AD) kemarin giliran menggelar kampanye akbar di Lapangan Merdeka Sungaipenuh. Saat kampanye yang dihadiri puluhan ribu massa tersebut, pasangan yang maju lewat jalur perseorangan berjanji jika keduanya terpilih sebagai pemimpin Kerinci lima tahun kedepan akan melakukan perubahan di Kabupaten Kerinci.
KAMPANYE AD: Puluhan ribu massa saat menghadiri kampanye akbar Ami-Dianda di Lapangan Merdeka Sungaipenuh kemarin.

Apalagi setelah diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga independen dari Universitas Indonesia (UI) akhir 2007 lalu,

dimana 90 persen masyarakat Kerinci mengingingkan perubahan, serta 85 persen menginginkan kepemimpinan yang baru. Atas dasar itupulah pasangan yang berhasil mendapatkan nomor urut satu ini maju dan mencalonkan diri sebagai cabup dan cawabup Kerinci periode 2009-2014 mendatang.

Kampanye akbar AD yang dimulai sekitar pukul 10.00-15.00 WIB juga dihadiri jurkam Nasional Abdul Aziz Matnur, Ahmad Shaikul, dari Provinsi H Daraqtuni Dahlan, Rusman Baudin serta jurkam yang ada di Kabupaten.

“Islam menganjurkan kita untuk melakukan perubahan, sebab jika hari ini sama dengan hari esok berarti kita termasuk orang yang merugi, akan tetapi jika hari esok lebih baik dari hari kemarin berarti kita termasuk orang-orang yang beruntung. Marilah bergabung dengan AD, kita akan berupaya untuk mewujudkan hari esok lebih baik dari sekarang,” tegas Cabup Ami Taher, didampingi cawabup Dianda beserta istrinya saat orasi ditengah ribuan massa dan simpatisannya kemarin.

Dikatakan Ami Taher, sudah saatnya Kerinci Bangkit dan melakukan perubahan dengan segala sumber daya yang ada. Dirinya teringat pada sebuah buku yang menyebutkan bahwa kedepannya, negeri yang mampu bertahan adalah negeri yang memliki dua ketahanan yakni ketahanan energi dan ketahanan pangan.

“Kerinci memiliki keduanya baik ketahanan enegri maupun ketahanan pangan, dan ini modal yang sangat kuat bagi Kerinci untuk bangkit serta melakukan perubahan, “ jelasnya.

Ami menuturkan, saat ini Kerinci memiliki lebih dari 200 mega watt sumber energi, sementara kebutuhan energi di Kerinci hanya sekitar 20 mega watt, jika potensi ini dimanfaatkan dan dikelola dengan baik maka Kerinci kedepan tidak akan pernah mati lampu seperti sekarang ini, bahkan sisanya bisa lagi dijual ke daerah lain sebagai sumber PAD.

Demikian pula Ketahanan pangan, Kerinci sejak dulunya terkenal sebagai daerah pertanian yang handal sebab komoditi pertanian terutama di provinsi Jambi ini hampir semuanya dipasok dari daerah ini apalagi padi sawah. “Tidak salah jika kami telah menempatkan sektor pertanian sebagai sektor unggulan didalam melakukan program kerja jika terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Kerinci nantinya, disamping memperbaiki infrastruktur jalan yang kondisinya sangat memprihatikan dan tak ubahnya seperti kubangan kerbau,” sebut pasangan AD.

Keduanya merasa sangat sedih melihat kondisi Kerinci yang ada sekarang ini, disatu sisi jeritan petani yang mengeluhkan masalah pupuk sementara harga panen yang rendah, belum lagi data dari BPS yang menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Kerinci mencapai 30 persen.

Angka ini kata AD, lebih besar dari angka rata-rata nasional dan provinsi yang hanya 16, 6 persen. Disisi lain, angka pengagguran yang tergolong tinggi yakni 20,9 persen serta persoalan pemuda yang tidak memiliki pekerjaan. “Kerinci harus bangkit, rakyat juga harus dilibatkan dalam pembangunan disamping meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Selajutnya, jurkam Provinsi H Daraqtuni Dahlan yang juga putera Lempur yang berkesempatan melakukan orasi ditengah ribuan massa dan simpatisan AD mengupas tentang keberpihakan atau dukungannya ke pasangan AD. Diakui mantan anggota DPRD Provinsi Daraqtuni, dirinya sebelum menjatuhkan pilihan sudah lama meneliti dan menganalisa calon pemimpin Kerinci akhirnya jatuh pada pasangan AD, salah satu alasannya dikarenakan AD adalah sosok pemimpin masa depan yang agamis, santun, cerdas serta memliki jaringan cukup luas untuk di pusat dan internasional dalam rangka mengais dana untuk membangun Kerinci. “Kita tidak takut dengan calon lain yang menaburkan uang, ambil uangnya tapi jangan pilih mereka,” urainya.

Daraqtuni, juga mengingatkan kepada para pejabat, camat serta pegawai negeri lainnya yang ada di Kerinci untuk bersikap netral dalam pilkada. “Pegawai harus memikirkan jika calon lain yang menjadi pemimpin Kerinci makanya bersikap netralah dalam pilkada, rakyat jangan takut dengan pegawai,” terangnya.

Sebaliknya Ahmad Shaikul, LC jurkam AD dari pusat kepada massa dan simpatisan mengatakan mudah-mudahan saja pasangan AD ini bisa memenangkan pilkada Kerinci 16 Oktober mendatang sehingga perubahan di Kerinci bisa dilaksanakan. Malah dirinya, juga mengingatkan ke pasangan AD untuk tidak lupa dengan niatnya membangun Kerinci.

Shaikul menjelaskan pula, ada tiga pilar perdaban untuk bisa melakukan perubahan meliputi pengamdian kepada Allah SWT, kemudian menjamin keamanan masyarakat serta menghindari masyarakat dari kelaparan dengan kata lain mensejahterakan masyarakat. “Kita yakin semua pilar-pilar itu melekat pada pasangan AD, untuk itu jangan lupa 16 Okotober mendatang coblos nomor satu,” sebut Shaikul sambil megajak massa dan simpatisan AD mengucapkan kalimat Tauhid.

Selanjutnya Abdul Aziz Matnur,LC yang juga jurkam dari pusat menambahkan dengan memaparkan tiga buah cerita tentang Nabi Yusuf yang jujur dan profesional, Nabi Sulaiman yang mengerti dengan bahasa masyarakat serta Umar Bin Khatab yang mau mendengarkan suara masyarakat. “Semuanya ini juga ada pada pasangan AD, sehingga tidak ada asal-asalan bagi kita untuk tidak memilih pasangan AD ini, tandasnya.

Sama seperti kampanye kandidat lainnya, massa dan simpatisan AD juga dihibur oleh artis dari Sumbar Dedi Gampo serta dimeriahkan pula dengan pembagian doorprice, sambil membawakan lagu “Pok Ame -Ame Belalang Kupu-Kupu, Ayo Rame-Rame Coblos Nomor Satu.’ (wdo)

sumber jambi ekspres

5 thoughts on “Ami-Dianda Pertegas Lakukan Perubahan di Kerinci

  1. Semoga rakyat Kerinci, memilih pemimpin (bupati) yang tepat, guna melaksanakan keinginan akan perubahan itu, dan mereka saling bahu membahu untuk mencapainya…sukses selalu…

  2. Allahu akbar…3x!sya awali dgn takbir,krna bgmn pun kta,memang allah yg plg bsar..kkuatany mlbh sgla kkuatan alam..maju AD!stlah mcrmati para calbup kerinci,saya hanya mendukung pasangan AD..pd dri AD trckup smua krtria yg dsyri’atkan islam..Saya putra tanjung tanah,pak!saya mohon,klau bapak menang,tlg cerdaskan,sjahterakan,dan perhtkan msyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s