Duet Hasani-Afrizal.Zubir-Danil Kalah di TPS Sendiri

Friday, 17 October 2008

Di Lapas, Suara AD-MR Imbang

TAK semua Cabup dan cawabup menang di TPS tempat mencoblos kemarin ( 16/10). Cabup incumbent Hasani Hamid – Afrizal (H2A) dan pasangan cabup Zubir Muchtar-Dahnil Miftah yang diunggulkan justru mengalami kekalahan ditempatnya masing-masing.

Seperti halnya untuk cabup Hasani Hamid yang melakukan pencoblosan di TPS 5 Desa Gedang Kecamatan Sungaipenuh, harus menelan kekalahan dan mendapatkan suara kedua terbanyak setelah pasangan Cabup Herman Muchtar-Mulyadi Raf yang mendapatkan perolehan 108 suara.

Meskipun demikian kekalahan pasangan H2A juga tipis yakni 101 suara, disusul kemudian diurutan tiga pasangan Ami-Dianda 95 suara, Nuzran – Julizarman 22 suara, Murasman-Rahman 6 suara dan pasangan Zubir-Dahnil hanya mendapatkan suara.

Demikian pula halnya di TPS Desa Hamparan Pugu Kecamatan Air Hangat, kediaman sekaligus tempat cawabup Afrizal HS mencoblos juga mengalami kekalahan dan unggul di TPS tersebut adalah pasangan Ami Taher-Dianda dengan perolehan 242 suara.

Sementara untuk pasangan H2A mendapatkan 37 suara, disusul pasangan Nuzran-Julizarman 4 suara, pasangan Murasman-Rahman 2 suara, Herman-Mulyadi 1 suara serta pasangan Zubir-Danil tidak mendapatkan suara sama sekali.

Sebaliknya pasangan incumbent lainya yakni Zubir Muchtar yang mencoblos di TPS 1 Kelurahan Pondok Tinggi juga mengalami kekalahan dan perolehan suara terbanyak di TPS tersebut adalah pasangan Ami-Dianda yakni 169 suara, sedangkan pasangan Zubir-Dahnil hanya terpaut 6 suara.

Khusus di posisi kedua di TPS I Kelurahan Pondok Tinggi lokasi Zubir mencoblos yakni pasangan Nuzran-Julizarman dengan 25 suara, disusul pasangan Herman-Mulyadi 23 suara, Hasani-Afrizal 20 suara serta pasangan Murasman-Rahman 14 suara.

Selain itu, dari laporan yang didapatkan koran ini menyebutkan pasangan Ami-Dianda khususnya cabup Ami Taher yang mencoblos di TPS 2 desa Air Tenang Kecamatan Air Hangat, dalam penghitungan suara pasangan AD berhasil mengungguli telak pasangan lainnya dengan perolehan suara AD meraih suara 311 suara, Nuzran-Jul 6 suara, Herman-Mul 2 suara, H2A 17 suara, Zubir-Danil 2 suara, dan Murasman-Rahman 6 suara.

Pasangan Murasman juga unggul di TPS tempat mencoblos Di TPS 1 desa Senimpik Kecamatan Siulak, berdasarkan pantauan hasil perhitungan suara pasangan AD memperoleh suara 1, pasangan Nuzran-Jul 19 suara, pasangan Herman-Mul 1 suara, pasangan H2A 13 suara, pasangan Zubir-Danil 1 suara, dan pasangan Murasman –Rahman unggul telak dengan perolehan 460 suara.

Sementara itu, Nuzran juga menang telak di TPS tempat dirinya mencoblos, yakni di TPS 1 desa Maliki Air Kecamatan Hamparan Rawang, Nuzran berhasil meraih suara telak 335 suara. Sedangkan pasangan AD 1 suara, pasangan Herman-Mul 1 suara, pasangan H2A tidak mendapat suara, pasangan Zubir- Danil 30 suara, serta pasangan Murasman-rahman 1 suara.

Khusus di TPS Bupati H Fauzi Siin, pasangan H2A unggul dari lima kandidat lainnya dengan perolehan sebanyak 85 suara. Menurut keterangan yang disampaikan oleh Syafei ketua PPS setempat, Bupati yang didampingi Ibu Hj Djasri Murni Fauzi yang diantar oleh rombongan dan petugas pengamanan Bupati, datang untuk menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 7.30 dan merupakan pemilih yang ke 51, dan disusul oleh Ibu Bupati menjadi pemilih yang ke 52.

Dimana di TPS tersebut dan tiga TPS lainnya yang ada di desa setempat diungguli oleh pasangan Hasani Hamid dan Afrizal HS dengan perolehan 85 suara dari 180 suara sah.

Sementara berada pada urutan kedua pasangan Ami Taher dengan Dianda Putra yang berhasil memperoleh suara 39, kemudian menyusul pasangan Murasman dengan Rahman dengan perolehan asura 20, Zubir Muchtar dan Daniel Miftah 15 Suara, Nuzran Joher dan Julizarman 11 suara, dan menyusul Herman Muchtar dengan Mulyadi Raf 10 suara. Dari total keseluruhan mata pilih 186, sedangkan yang enam mata pilihnya dinyatakan tidak sah.

Imbang

Persaingan antara pasangan Ami Taher-Dianda Putra (AD) dan Murasman-M Rahman (MR) juga terjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sungaipenuh. Duet AD yang maju lewat jalur perseorangan ini memperoleh 24 suara sama yang diperoleh duet MR.

Suara kedua diperoleh oleh pasangan Nuzran-Julizarman yang mendapat 15 suara, disusul pasangan Herman-Mulyadi 6 suara, pasangan Hasani-Afrizal sebanyak 3 suara, dan Zubir-Danil mendapat 2 suara.

Sapto kepala Lapas Sungaipenuh ini adalah merupakan pesta demokrasi dan ini merupakan pemilihan seara langsung yang pertama di Kerinci, dan untuk Lapas Sungaipenuh masyarakatnya yang menyoblos sebanyak 58 orang, tapi semuanya yang menyoblos di TPS Khusus Lapas Sungaipenuh sebanyak 75, karena ditambah dengan saksi masing-masing KPPS penjaga dan staf.

Sapto juga mengatakan bahwa pihak KPU pada beberapa waktu yang lalu telah melakukan sosialisasi seputar pemilihan bupati Kerinci di LP. “Sebelumnya pihak KPU juga telah melakukan sosialisasi, tapi kalau kampanye di Lapas itu memang dibolehkan,” jelasnya

Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan dari 75 pemilih di TPS khusus Lapas pasangan Ami-Dianda dan Murasman-Rahman unggul dengan perolehan suara yang sama (24 suara) sedangkan suara yang rusak cuma 1 orang. (wdo)

sumber jambi ekspres

5 thoughts on “Duet Hasani-Afrizal.Zubir-Danil Kalah di TPS Sendiri

  1. kerinci telah memilih pemimpin mereka,kami telah mendapat hasil pukul 5 sore,tp sayang tidak bs dilansir ke media?takut mengganggu susana pilkada,dan jam 7 mlm di stop polres,apa boleh buaT HSRUS DIHENTIKAN

  2. Hai orang kinci, saatnya kito memilih secara objektif, pilih pemimpin yg beriman plus punya ilmu pengetahuan (kompetensi) yg jelas, salah2 kita akan susah 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s