PSK Berkeliaran di Kerinci

Jambi Barat:
Posted on Wednesday, January 07 @ 19:38:46 WIT by udink
SUNGAIPENUH – Pekerja seks komersial (PSK) terlihat berkeliaran di Kabupaten Kerinci. Dari pantauan Jambi Independent, hampir di setiap sudut kota Sungaipenuh, ada PSK yang kian bebas melakukan transaksi. Modusnya tidak lagi diam-diam.

Kondisi itu mendapat perhatian serius Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten kerinci. Ketua Umum MUI Kerinci Yunasril Ali usai pertemuan di Polres Kerinci mengatakan, praktik PSK merupakan penyakit masyarakat yang sulit dicegah. Namun kejahatan dan kemaksitan tentu tidak bisa dihapus begitu saja. Malah cenderung bisa bertambah dengan modus berbeda. “Kita sebagai orang yang menghormati nilai agama, tentu harus  memberantas penyakit masyarakat tersebut. Jangan pernah mau kalah dengan kejahatan,” tegasnya.

Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci itu menambahkan, MUI tak hanya tinggal diam dengan adanya perilaku PSK. MUI terus memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait penyakit masyarakat yang selama ini merajalela di Kerinci. “MUI terus melakukan kajian terkait penyakit masyarakat itu,” ujarnya.

Langkah konkret apa yang dilakukan untuk mengantisipasi PSK? Yunasril mengatakan, anggota MUI memberikan penjelasan kepada masyarakat di masjid soal bahaya prostitusi. Untuk menangkap PSK, ada pihak yang lebih berwenang. “Kita hanya mengimbau,” ujarnya.(eep)

sumber http://www.jambi-independent.co.id/home/modules.php?name=News&file=article&sid=10489

dendi:apo jadinyo kerinci kedepan jika pelacuran dibiarkan merajalela. itulah gunanya memilih pemimpin yang beriman….

apu gawe kayo nek, kayo bia ka bae  GENERASI MUDO kerinci hancur

21 thoughts on “PSK Berkeliaran di Kerinci

  1. salah galo nek oleh kayo kayo ini. kayo sendiri berbuat apo untuk kincai kito ineh. makonyo ambik cmain …. bakaco iko itoh.
    jangea pandea ngato uhang bae.

  2. Udah lah… Jangan terus menghujat,iyo kato kanti tadi.apo yg kayo perbuat untuk kincay? Dak ado kan? Minin busamo kito munapak untuk membangun kincay baru busamo pemimpin baru kito..salam hangat dari jauh

  3. Yo Idak Korupsi Be Berjamaah di tanuh surgo, tapi PSK Lah berjamaah pulo, yo lah malu kito kincai di denga uhang lain,( Uhang Kito KOTO PETAI )

  4. yaa,mungkin ini ujian baru bt hang qncai marilah sama2 kt atasi. tapi kembali lg pd tingkah laku kt semakin byk org maksiat semakin byk pula kemaksiatan terjadi di t4 kt.mari kembali ke aqidah kt sebenarnya agar kt terhindar dari malapetaka akibat kelalaian pemda, aparat dan masy. akan hal ini.

  5. dalm sejarah berdirinya panti sosial karya wanita dulu milik Depsos RI sekarang sudah melik perintah Prov Jambi yang beralamat di kelurahan talang bakung Jambi Selatan baru kali ini uhang kincay masuk sebagi klien panti yg terjaring razia psk,apo sudah tidak bermoral nian agi uhang kinci, mana letak pran pemerintah dan tokoh adat yang ada di kerinci sehingga anak kemenakan kayo ado 3 uhang di bina di panti.

  6. kami sebagi uhang kinciy yang berada di lingkungan panti itu merasa malu nian atas perbutan anak kemanakan kayo………………………………….. coba kayo kato ke pengurus HKK Jambi suhu nyu ngli anak batino kito kinciy.

  7. moral generasi muda dan tua disana harus lebih dididik agar tidak menjadi penghuni neraka.nanti Allah marah dengan mendatangkan bencana di kincai.para ulama dan masyarakat harus bekerja sama memberantas pekat tersebut.

  8. gw y s’bgai mahasiswi psk t prlu d brntas kamai yo yg,kuliah d lua kota kincai pn kn lbh hati2,JNGN SMPE K TIRU KYK B’ gituan .y jngn smpe kota kincai kn jd neraka psk.?ngeri yah ntr kincai kn bencana jngn sampe deeeehhhh.ayooo brantass psk?

  9. Sangat menyedihkan Kota Sungai Penuh Menjadi tempat Aktivitas PSK, kayaknya sudah parah sekali dari Kota Pelajar menjadi kota PSK, dimana pemimpin kito? bagaimana generasi muda kincai ke depan ? baju kurung sudah ditinggalkan ? diganti dengan pakaian ketat? masyaallah?

  10. makonyo jangan asal mau ambil nama saja Bupati dan Wakil. coba brantas itu PSk dan ganja yang sudah meraja lela di kerinci. Jangan senang duduk dikursi empuk saja karena tugas Pemimpin ( Bupati) salah satunya adalah bagaimana menyelamatkan generasi muda dan membrantas judi, ganja di Kerinci

    Permasalah berat lainnya yang ditinggal nek Fausi Si in mantan Bupati lama, apo kelanjuitannya? sebanyak itu korupsinya dan dana yang tidak dipertangung jawabkan, katajuga nek hebat? ayo wo Murasman dan rahman cubo selesaikan itouh

  11. sangat disayangkan kalaun PSK sudah berkeliaran di kerinci,kerinci yang dulunya merupakan kota yang islami dan budya adat yang kental sudah dinodai oleh perbuatan maksiat……..

  12. jangankan masyarakat biasa, mahasiswipun banyak yang lebih dari parah… introveksi diri ajalah… jangan ingat dunia aja… ingat akhirat…..

  13. Menurut pandangan saya walaupun saya sudah lama jarang pulang ke kerinci. Jangan menghakimi duluan. Coba kalian survey dulu, mana tau mereka menajdi PSK karena tuntunan kehidupan mereka. Mereka butuh makan.. uang untuk hidup sedangkan lapangan kerja tidak ada. Saya rasa, merke tidak akan berpikiran untuk melakukan hal yang bejat jika bukan karena terpaksa. Ini harusnya, pemerintah kerinci harus memikirkan. Solusi: buat balai pelatihan seperi menjahit, buat kue atau pelatihan skill lainya. Dan berikan modal bagi merka untuk mengembangkan skill mereka. Saya yakin akan banyak tumbuh mikro ekenomi di kerinci suatu saat Bahkan lambat laun, ini bisa menjadi akar muncul ide ide yang lain yang membuat kerinci lebih maju kedepanya. Solusi lain, TKI yang berskill.. jadi sebelum diberangkatkan keluar mereka dilatih skill mereka dulu. Seandainya, progrma ini berhasil, saya yakin akan banyak permintaan untuk yang selanjutnya asalkan pemerintah bisa mengendalikan kualitas mereka. Terima Kasih..

    Damai itu indah

    ikhwan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s