buku tamu

bagi kayo-kayo pengunjung blog ini, yang ingin berkomentar tentang apa saja terutama mengenai kerinci silakan isi buku tamu mendah kerinci ini. harapan dendi Isinya positif dan bertanggung jawab. mudah-mudahan dapat memberi minimal sedikit kontribusi untuk kebangkitan kerinci kedepan.

107 thoughts on “buku tamu

  1. alhamdulillah ahi ini dendi bisa kepadang. minta “izin ” dari KKn untuk daftar ulang di Unand limau manih tacinto. setelah mengurus beberapa hal dikampus dan dirumah dendi langsung ke internet. tapi ternyata buku tamu ini agi kosong.isi dong, please….

  2. Bismillahirohmanirohim, ini biar orang Malaysia dulu yang mengisi buku tamunya nden. Selamat ber KKN nden semoga cepat selesai dan bisa jadi sumber inspirasi bagi kabupaten kerinci maupun kota madya sungai penuh baik dari ide-idenya juga dari berita2nya dendi.

    Nden, ayo kita dukung habis2-an dan sekuat tenaga untuk memabngun kota madya Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Bukan saatnya lagi sejarah berputar balik kebelakang 180 derjat, karena banyak kabupaten pemekaran dan propinsi pemekaran semuanya sukses-sukses dan akses mereka ke tingkat nasional dan dunia menjadi mudah dan terbuka, ini karena skop pekerjaan dari pemerintah kota madya dan kabupaten menjadi ramping dan tidak lagi menjelimet.Bangga dong Kota Madya Sungai Penuh menjadi Kota satelit.

    Apalagi kerinci yang luas dari letter W sampai ke muara imat/perbatasan dengan Merangin, coba bayangkan berapa jam kita di ombang ambing dalam bus, mungkin sampai 5 atau 6 jam ya. kalau perjalanan 6 jam dimalaysia, sudah 2/3 Wilayah Malaysia terjalani, dari Malaka ke Pahang atau Perak.

    Selamat dibuka buku tamunya ya !

    Trims,
    Drs. Saddia naizal Norewan
    Guru Bhs Inggris SMA Negri 1 Sungai Penuh
    Sekarang Mhs Tugas Belajar Pemerintah Kabupaten Kerinci
    di Univeristi Malaya
    Kuala Lumpur
    Malaysia.

    • akau sangat s’nang dengen adonya blog ini kito bisa bagi-bagi crito soalnya di rantau kamai butuh kabar berito dingan segarmumpung mining ado pilkada gubernur maih kito dukung putra asli kincay yang ado calon wagub bilo agi kito basatau untuk mengangkat uhang kito .salam knal untuk kantai-kantai di kincay maupun di rantau ,

  3. Nden, Salam ya untuk semua Mhs Kerinci di Universitas Andalas padang.
    Dendi kasih tahu ya siapa mantan2 alumni SMA 1 Sungai Penuh yang kuliah di Unand.
    Salam untuk mereka ya !

    Trims,
    Drs. Saddia naizal Norewan
    Guru Bhs Inggris SMA Negri 1 Sungai Penuh
    Sekarang Mhs Tugas Belajar Pemerintah Kabupaten Kerinci
    di Univeristi Malaya
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  4. Teringat Tari Rentak Kudo

    Nden, boleh cerita sikit ya. Selama di malaysia, sibuk dengan assignment,presentasi dan ujian semester yang melelahkan, selama itu pula saya tak merasakan lagi kemeriahan tarian tradisional Kerinci yang biasa saya ikuti di setiap perhelatan daerah.Tarian itu dari tanah Hamparan Rawang yang dinamakan Tari Ntak Kudo. Tari ini begitu memukau saya dan membangkitkan gairah hidup warga Kerinci akan kedinamisan sebuah seni.

    Tari ini dipopulerkan oleh Bapak Bupati Kerinci H. Fauzi Siin ke tingkat nasional. Saya teringat waktu pergelaran seni kabupaten kerinci yang meakili propinsi jambi di TMII Jakarta 2004, 27 Duta Besar dari 27 negara sahabat ikut turun menari di atas pentas Teater Tanah Airku TMMI di iringi dengan musik dan nyanyian yang mengagumkan.

    Bahkan Bang kiki, Wakil Pemerintah Propinsi Jambi di Jakarta, mengatakan tari rantak kudo bisa menembus nasional dan dunia seperti tari poco-poco yang kini populer di malaysia.

    Ayo haiikk….., ahai-ahai…..

    Trims,
    Drs. Saddia naizal Norewan
    Guru Bhs Inggris SMA Negri 1 Sungai Penuh
    Sekarang Mhs Tugas Belajar Pemerintah Kabupaten Kerinci
    di Univeristi Malaya
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  5. Oh ya Nden, ini akak istri Pak cecep (Drs.Saddia naizal Norewan).
    kami masih di Malaysia, Insya ALLAH kalau tak ada halangan,November kami udah
    pulang ke Kerinci. Doakan akak lancar ya den, biar nggak ada halangan dalam
    perkuliahan kami.

  6. Nden, website dendi saya masukkan di blogroll website saya http://www.naizalnorewan.wordpress.com karena website dendi ini cukup baik dan informatif sebagai media komunikasi mendah kerinci dalam dan luar negri dari semua kalangan masyarakat terutama kalangan mahasiswa.

    selamat ber KKN dan sukses selalu untuk dendi dkk.

    Trims,
    Drs. Saddia naizal Norewan
    Guru Bhs Inggris SMA Negri 1 Sungai Penuh
    Sekarang Mhs Tugas Belajar Pemerintah Kabupaten Kerinci
    di Univeristi Malaya
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  7. TERIMO KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG DIBERIKAN.SEMOGA INFORMASI YANG DENDI BERIKAN DAPAT LEBIH BERKUALITAS DAN JUGA MENINGKAT DARI SEGI KUANTITAS.
    SETELAH BEBERAPA HARI BARU BISA KEMBALI KE INTERNET. KARENA SULITNYA AKSES KE INTERNET DI TEMPAT KKN. DAN JUGA KARENA KETERBATASAN WAKTU, KARENA MELAKSANAKAN PROGRAM KKN.

    SUKSES JUGA UNTUK PASANGAN HARAPAN KERINCI KEDEPAN IBU Yuniarti,SE & Drs.Saddia Naizal Norewan. SEMOGA DIMUDAHKAN DALAM MENYELESAIKAN STUDI s2 NYA DI MALAYSIA. AGAR CEPAT KEMBALI BERKONTRIBUSI UNTUK KEBANGKITAN KERINCI KEDEPAN.

  8. Bang, menurut kayo… sapo yang masa nya terlihat paling menonjol, kamai di rantao kurang tau… oh yo bang… ntar kerincifm.com mau rilis, abang bersedia kan ngirim artikelnya untuk news. (koresponden lepas) gitu…

  9. Kami sekeluarga ikut berduka cita mengucapkan takziah atas kepergian kkd Ir. Zairus Zakaria, kepala dinas Kehutanan Kabupaten Kerinci, ke rahmatullah.

    Semoga keluarga yang di tinggalkan selalu sabar dan tawakal di bawah lindungan ALLAH SWT.

    Drs.Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti,SE
    Riri Dianti Pratiwi
    Izza Khairani Fitri

  10. halo kayo galo2 tanpaknyo ndaado mendah kinci yang lain selain bung dendi, bung Drs. Saddia Naizal sekeluarga, bung rudi, main mandah kinci mungkin jarak kito jauh2 idak apo2 kito bisa tukar pikiran di uhak kito salam segalonyo dari adip Cirebon

  11. Makasih Dendi untuk koreksinya, soalnya situs Dendi di baca oleh 700 orang-orang saya di dalam dan luar negri. Dan Semoga KKN nya lancar ya ! Salam hangat dari Kuala Lumpur Malaysia.

    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti, SE.
    Kuala Lumpur, 6 Agustus 2008.

  12. Wah, seru juga bisa dapat situs yang isinya dipenuhi oleh alumni SMAN 1. Salam Kenal, Saddia! Saya Irmadianto (Anto) alumni SMAN 1 1985. Saat ini saya bekerja di Jakarta, lebih membanggakan lagi ternyata Sdr.Saddia mengabdi untuk almamater. Luar Biasa. Seringkali terpikirkan oleh saya untuk bisa pulang ke Sungai Penuh, reuni dengan teman-teman, dan memberikan sesuatu yang berarti bagi almamater. Kebetulan dalam kapasitas dan pengalaman saya sebagai orang yang bergerak dibidang pelatihan sdm khususnya hospitality dan motivasi karyawan, mungkin suatu saat niat ini bisa terwujud dan sharing dengan adik-adik siswa SMAN 1. Saya yakin masih banyak lagi rekan-rekan lain alumni SMAN 1 yang sukses di rantau, berkiprah di berbagai bidang. Mungkin Sdr. Saddia bisa menjadi penjembatan untuk kita semua??
    Wassalam (Penulis adalah Corporate Training Manager di perusahaan retail di Jakarta).

  13. apa kabar bang Irmadianto…? senang membaca banyaknya uhang kito yang berkiprah diluar daerah. semoga suatu saat bisa ditularkan kesuksesannya ke generasi muda kerinci.
    Tapi jangan berkontribusi untuk almamater bae yo…, kito berharap bang Irmadianto dapat berkontribusi untuk kerinci secara keseluruhan.
    Bang rubens , maju treuh. idak apo sepi yang penting tetap semangat.
    Untuk pak Drs. Saddia Naizal Norewan, mohon maaf jika terlambat dendi mengoreksi kesalahan ketik yang murni kesalahan dendi pribadi. tidak ado maksud untuk merugikan bapak.
    semoga kesalahan dan kekhilafan tersebut menjadi pelajaran bagi dendi agar lebih teliti sebelum mengirimkan komantar.
    semoga silaturrahmi yang telah telah terjalin ini akan tetap ada, walaupun onak dan duri, hantaman gelombang menerpa.
    no kontak dendi 081363967857.mohon konfirmasi, masukan dan saran kalau ada kesalahan

  14. Salam untuk Sdr Irmadianto di Jakarta, wach udah jadi orang gde YA !
    kebetulan kemaren SMA 1 sudah pasang internet dan mungkin nggak lama lagi buka website, ntar salamnya bisa di baca langsung di almamater tercinta !

    Dan sebagai obat rasa senang saya, komentar anda dan Dendi saya pampang di halaman depan website saya http://www.naizalnorewan.wordpress.com silahkan kesana juga dan isi buku tamunya oke.

    Dan untuk Dendi yang lalu biarlah berlalu, mari kita songsong hari esok yang cerah.

    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Guru Bhs Inggris SMA Negri 1 Sungai Penuh
    Sekarang Mhs Tugas Belajar Kabupaten Kerinci
    di Universiti Malaya Kuala lumpur, Malaysia.

  15. Alhamdulillah sudah besar. Berat 78 kg, tinggi 169 cm.:-)

    Senang sekali kalau SMAN 1 punya website. Oya, kapan aktifnya?

    Rekan Saddia,
    Terimakasih untuk ajakannya menyumbangkan sumbangsih untuk Kerinci.
    Sampai saat ini saya belum punya gambaran sebesar itu. Saya ingin memulai dengan yang kecil dulu saja…

    Tapi ada satu hal, yang mugkin jadi pikiran saya adalah ide untuk membuat kompilasi kisah sukses orang-orang kerinci. Ini tidak dimaksudkan untuk ria atau menyombongkan siapa-siapa, tetapi sebagai motivasi bagi para anak muda.

    Kalau saya menggunakan kata SUKSES mohon tidak diartikan semata-mata dengan bentuk KAYA, ataupun berkedudukan tinggi. Saya lebih cenderung untuk mengartikan SUKSES sebagai bentuk dari hasil pencapaian seseorang yang memang sudah dia cita-citakan sejak lama.
    Dan saya percaya bahwa sukses bisa berulang kali. DAN BNYAK ANAK MUDA KINCAY PUNYA POTENSI UNTUK SUKSES!

    Setiap orang yang struggle untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, kemudian tidak mudah menyerah, apalagi terlempar ke jalan yang salah, dan berhasil, serta bermanfaat bagi orang banyak, maka dia masuk kategori sukses.

    Ya itu masih jadi wacana di benak saya…mungkin rekan Dendi lebih tertarik untuk mengembangkannya? Saya perhatikan Dendi punya gaya tulisan dan bahasa yang bagus..

    Wassalam,

    Irmadianto Tulus

  16. ass,

    salam kenal kepada pembaca, saya bukan orang kerinci, tapi sy ingin sekali mellihat kerinci maju, sy sudah 25 kali kekerinci karena tugas.

    beberapa pesan saya kpd masy kerinci.
    1. Bukalah lembaran baru dengan memilih pemimpin baru.
    2. pilihlah pemimpin yang sholeh dan cerdas serta peduli terhadap masyarakat.
    3. Pilih pemimppin yang matang, bijaksana.

    udah..ya….

  17. woY< uhang Kincai……………….

    klo mo milih pmimpin, plih lh yang mau bwat jlan,,,,,

    jng plih pmimpin yang jarang menginjak kakinya di krinci,,,,,
    contonya ada ,,,
    syapa cabup yang mrasa, ini dya ::
    dya orng krnci tpi dya jarng kekrnci, malahn dya tnggal di Luar pulau sumatra,,,,,,,,,

    yang kyak gitu jng diplih

    sorry ya, bwt cabup yg mrasa

    ini KENYATAAN

  18. Jumat tgl 19 sept 2008 kmbali bupati kerinci fauzi siin alias nek melakukan rolling jabatan dlingkup pemkab yaitu eselon IV dan III. Terdiri dr 57 orang tsb adalah mrk yg scr emosional dan kepentingan merupakan org2 yg pro thdp hasani hamid yg sdg mcalonkan sbg kandidat cabup kerinci.anehnya org2 ini mewakili setiap desa dseluruh kecamatan dkerinci.bbrapa camat byk yg teraniaya diantaranya ada camat yg ditukar tempat yaitu camat g.raya(pro hasani) dg cmat depati 7(anak cabup murasman),ada pula yg dinonjob atau dpindahkan ke daerah pelosok hya krn tdk mendukung hh atau mdukung cabup lain. Saudaraku, katanya nek netral dlm pilkada ini tapi kok nyatanya enggak?? Nyatanya nek terlalu nyata mendukung hh krn msh ingin brkuasa dkerinci.

  19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    BERBAJU MELAYU SEGAK DAN TAMPAN

    DITEMANI GADIS CANTIK BERSERI

    SALAH DAN SILAP JANGAN DISIMPAN

    MAAF DARI PADA KAMI DI IDUL FITRI

    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti,SE
    Riri Dianti Pratiwi
    Izza Khairani Fitri
    di
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H untuk Yth Bapak Bupati Kerinci H. Fauzi Siin dan Ibu di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi.Mohon maaf lahir dan bathin

    dari,
    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti,SE
    Riri Dianti Pratiwi
    Izza Khairani Fitri
    di
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  21. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H untuk Bapak H. Hasani Hamid dan Ibu di Kabupaten Kerinci. Semoga Sukses Selalu.Mohon maaf lahir dan bathin

    dari,
    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti,SE
    Riri Dianti Pratiwi
    Izza Khairani Fitri
    di
    Kuala Lumpur
    Malaysia

  22. Bagi yang ingin berdiskusi silahkan kunjungi
    http://www.naizalnorewan.wordpress.com yang bagi ingin beriskusi dan bertanya jawab silahkan ajukan pertanyaan di forum kita ini atau boleh juga menjawab pertanyaan dari Pengunjung yang lain.

    Topik Forum Kita:

    1. Pendidikan

    2. Pariwisata

    3. Ekonomi dan Bisnis

    4. Kesehatan

    5. Psykologi.

    Semoga ide-ide Forum kita bisa menjadi masukan2 yang berarti bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Masyarakat Kabupaten Kerinci.

    Drs. Saddia Naizal Norewan

    Mhs Tugas Belajar Kabupaten Kerinci di Universiti Malaya Kuala Lumpur Malaysia

  23. Ditujukan kepada Sdr. Irmadianto, saya juga alumni SMAN I Sungai Penuh dan bekerja dijakarta, kalau bisa saya minta no Telponnya, supaya kita bisa menyambung tali sliturahmi.

  24. Assalamu’alaikum
    Salam knal dr meri anak smuhut.
    Wah…ternyata saya udah jauh ktinggalan ya dg saudara2/tman2 smua.. Ilmu ttg nge-net baru bisa searching info doank. Pengen juga sih tau tentang web site,blog,bikin artikel atau yg lainnya…saya harap ada yg brsdia membagi ilmunya..tolong ya.trims

  25. Trm kasih utk uhang kito yang dapat menjadi jembatan komunikasi M’ndah kinchay terutama yang dirantau, sudah lama saya ingin mendengar. membaca semua cerita tentang dinamika kerinci yang didalam dan dirantau karena yakin bahwa masih banyak putra kerinci yang punya potensi dan daya juang tinggi yang diawali dengan membangun kehidupan pribadi dan kemudian akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk TANOH KINCAI, saya alumni SMP N 2 tahun 85 dan Alumni SMAN 1 88, yang saat inin mengabdi di BUMD Sumatera Barat, semoga uhang kito terus maju

  26. Bantahan Tt Hujatan Yang menimpa Saya di Buku Tamu http://www.Kerincikab.go.id
    By : Drs. Saddia Naizal Norewan

    Terima kasih untuk terjemahannya ! saya muncul selalu disini karena saya concern terhadap Kerinci dan
    selalu memantau perkembangan berita Kerinci hari demi hari walaupun saya di negri orang (Kuala Lumpur). ach, saya tidak memihak siapa-siapa karena saya dalam posisi tidak memilih karena berada di luar negri. Saya netral bro, yang terbaik untuk kerinci itu pula yang terbaik bagi saya. Dan siapa yang menang itulah yang menjadi atasan saya dan patut saya junjung tinggi dan hormati sesuai dengan sumpah kami sebagai pegawai daerah dan ini pun diperintahkan dalam Al-Quran surat An-Nisa ayat 59.

    Untung saya dan istri dalam keadaan tidak memilih, kalau kami memilih kami bisa bertengkar hebat menjatuhkan pilihan kami.Karena kedua pasangan yang bertempur di Pilkada II lengket dan terkena pada Kami. Dianda dari Pasangan AD adalah jalan cucu bagi saya di Pondok Tinggi dan Dianda memanggil saya Nantan. Pak A. Rahman dari pasangan MR mempunyai adik ibu yang menikah dengan adik nino istri saya di hiang dan adik istri pak Rahman menikah pula dengan keluarga ibu istri saya. Tapi kesimpulannya yang menang adalah rakyat kerinci dan yang kalahpun rakyat kerinci. Sukses Pilkada II !

    Saya harap anda paham bro… saya sudah cukup sabar menghadapi fitnahan dan hujatan anda di Buku Tamu Jambi Ekspres dan disini. dan saya tidak mengerti kenapa anda mengikuti saya selalu dan menghujat
    saya dengan kata-kata hantu itu. Orang kerinci apalagi generasi muda harus berjiwa besar dan berpikiran positif lah untuk perkembangan kerinci kedepan. Ini anda energi negatif lebih kuat daripada energi positif, orang seperti anda (mat Erot) sangat berbahaya, karena anda sama dengan provocator !

  27. Alumni SMA 1 Bergabunglah dg Yahoo Group SMANSA

    ABRORI AZISWAN

    Drs. SADDIA NAIZAL NOREWAN

    Silakan kunjungi & bergabung dengan mailing list SMA 1 Sungai Penuh. Sebagai ajang berbagi informasi untuk seluruh alumni dan keluarga besar SMA 1 Sungai Penuh.Yahoogroup ID: sma1_sungaipenuh.Address: http://groups.yahoo.com/group/sma1_sungaipenuh/Semoga bermanfaat

    Admin 1: Abrori Aziswan, Mhs ITB Bandung. Email: abrori_a@yahoo.com;
    Admin 2: Drs. Saddia Naizal Norewan, Mhs S2 University Malaya. Email : naizalkerinci@yahoo.com

  28. Selamat Peresmian Kota Otonom Sungai Penuh Tgl 8 November 2008 oleh Mendagri,HUT Emas Kabupaten Kerinci 10 November 2008, dan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) November 2008

    Drs. Saddia Naizal Norewan
    Yuniarti,SE
    Riri Dianti Pratiwi
    Izza Khairani Fitri

  29. (dendi Jangan di delete lah Ach !)

    Bantahan Tt Hujatan Yang menimpa Saya di Buku Tamu http://www.Kerincikab.go.id
    By : Drs. Saddia Naizal Norewan

    Terima kasih untuk terjemahannya ! saya muncul selalu disini karena saya concern terhadap Kerinci dan
    selalu memantau perkembangan berita Kerinci hari demi hari walaupun saya di negri orang (Kuala Lumpur). ach, saya tidak memihak siapa-siapa karena saya dalam posisi tidak memilih karena berada di luar negri. Saya netral bro, yang terbaik untuk kerinci itu pula yang terbaik bagi saya. Dan siapa yang menang itulah yang menjadi atasan saya dan patut saya junjung tinggi dan hormati sesuai dengan sumpah kami sebagai pegawai daerah dan ini pun diperintahkan dalam Al-Quran surat An-Nisa ayat 59.

    Untung saya dan istri dalam keadaan tidak memilih, kalau kami memilih kami bisa bertengkar hebat menjatuhkan pilihan kami.Karena kedua pasangan yang bertempur di Pilkada II lengket dan terkena pada Kami. Dianda dari Pasangan AD adalah jalan cucu bagi saya di Pondok Tinggi dan Dianda memanggil saya Nantan. Pak A. Rahman dari pasangan MR mempunyai adik ibu yang menikah dengan adik nino istri saya di hiang dan adik istri pak Rahman menikah pula dengan keluarga ibu istri saya. Tapi kesimpulannya yang menang adalah rakyat kerinci dan yang kalahpun rakyat kerinci. Sukses Pilkada II !

    Saya harap anda paham bro… saya sudah cukup sabar menghadapi fitnahan dan hujatan anda di Buku Tamu Jambi Ekspres dan disini. dan saya tidak mengerti kenapa anda mengikuti saya selalu dan menghujat
    saya dengan kata-kata hantu itu. Orang kerinci apalagi generasi muda harus berjiwa besar dan berpikiran positif lah untuk perkembangan kerinci kedepan. Ini anda energi negatif lebih kuat daripada energi positif, orang seperti anda (mat Erot) sangat berbahaya, karena anda sama dengan provocator !

  30. Alumni SMA 1 Bergabunglah dg Yahoo Group SMANSA

    Abrori Aziswan,Bandung Drs. Saddia Naizal Norewan,Kuala Lumpur

    Silakan kunjungi & bergabung dengan mailing list SMA 1 Sungai Penuh. Sebagai ajang berbagi informasi untuk seluruh alumni dan keluarga besar SMA 1 Sungai Penuh.Yahoogroup ID: sma1_sungaipenuh.Address: http://groups.yahoo.com/group/sma1_sungaipenuh/

    Admin 1: Abrori Aziswan, Mhs ITB Bandung. Email: abrori_a@yahoo.com;
    Admin 2: Drs. Saddia Naizal Norewan, Mhs S2 University Malaya. Email : naizalkerinci@yahoo.com

    (dendi jangan di delete lah Ach!)

  31. Alumni SMA 1 Bergabunglah dg Yahoo Group SMANSA

    Abrori Aziswan,Bandung Drs. Saddia Naizal Norewan,Kuala Lumpur

    Silakan kunjungi & bergabung dengan mailing list SMA 1 Sungai Penuh. Sebagai ajang berbagi informasi untuk seluruh alumni dan keluarga besar SMA 1 Sungai Penuh.Yahoogroup ID: sma1_sungaipenuh.Address: http://groups.yahoo.com/group/sma1_sungaipenuh/

    Admin 1: Abrori Aziswan, Mhs ITB Bandung. Email: abrori_a@yahoo.com;
    Admin 2: Drs. Saddia Naizal Norewan, Mhs S2 University Malaya. Email : naizalkerinci@yahoo.com

    Jangan di delete lah ach…

  32. Selamat untuk masyarakat Kota Madya Sungai Penuh yang tetap bisa memilih pada Pilkada Kerinci Putaran Kedua.

    Dan bagi yang ingin mengetahui sejarah bagaimana terjadinya Kampung Kerinchi di Kuala Lumpur Malaysia yang bertetangga dengan Universiti Malaya (UM) dan yang di buka oleh orang Kerinci tahun 1850-1963, bisa membacanya lengkap di http://www.naizalnorewan.wordpress.com.

    Pesan Saya, Untuk Pilkada Kerinci Putaran 2, yang menang menanglah dengan sportif dan yang kalah kalahlah dengan terhormat. Tetap jaga Kebersamaan, kekeluargaan dan situasi aman dan kondusif karena rakyat Kerinci sudah matang dan rasional dalam berpolitik.semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan Kerinci tetap jadi Kabupaten Maju dan Berkembang ke depan

    Naizal Norewan (NN)

  33. selamat buat uhak kincai yang telah diberi rahmat mendapat dua kepala daerah sekaligus bupati dan walikota kalau pun ada rintangan itu lah tandanya demokrasi sekarang sudah terpilih ya mari kita bantu supaya kab. dan kota kita bisa maju dan tetap dalam renah sakti alam kerici. mari kita selesaikan apapun bentuk masalah dengan kepala dingin hati lapang bak menarik benang dalam tepung tengnya tidak tumpah benangnya tidak putus, seiring sejalan untuk memajukan daerah kita bukan menghancurkan.
    salam dari anak kincai ( tanah kampung)di kota udang cirebon buat masyarakat kincai dimana saja tak lupa buat wo cecep sekeluarga yang ada di kuala lumpur semoga apa yang dicita citakannya selalu sukses.

  34. OTAJAMBI- Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, disikapi Ami Taher, calon Bupati Kerinci, selaku penggugat, dengan lapang dada. Ia mengaku menerima dan menghormati putusan hukum tersebut. Hal ini disampaikan Ami Taher, pada infojambi.com saat meminta tanggapanya tentang hasil keputusan MK didalam persidangan yang menyatakan bahwa penyelenggaraan pilkada Kerinci sah dan menolak segala tuntutanya. Selain menerima dan menghormati keputusan MK itu, Ami Taher, juga menghimbau dan mengajak pada tim sukses, simpatisan dan masyarakat yang telah mendukungnya pada pilkada kemarin untuk mengikuti keputusan tersebut.

    Disamping itu, Ami Taher, juga mendukung segala program yang akan dilakukan oleh bupati yang terpilih tersebut, demi pembangunan kabupaten Kerinci dimassa akan datang.

    “ Secara pribadi saya menghormati dan menerima segala keputusan yang disampaikan oleh MK tersebut,” kata Ami Taher.

    Sebelumnya, pasangan Ami Taher-Dianda Putra (AD) tidak puas atas hasil penyelenggaraan Pilkada Kerinci putaran kedua yang diselenggarakan Kamis 11 Desember 2008 lalu oleh KPU Kerinci, karena diduga banyak terjadi kecurangan. Mereka kemudian mengajukan gugatan ke MK RI dan menolak hasil pleno KPU Kerinci tersebut. Namun dalam persidangan Rabu (14/1) sore tadi MK menolak segala tuntutan AD. (infojambi.com/boy/mardizal)

    SALUT DAN BANGGA KEPADA WO AMI TAHER ATAS JIWA BESARNYA SALUT WO SALAM BUAT KELUARGA DAN PENDUKUNG WO AMI

  35. senja di kerinci

    kerinci, negri sekepal tanah syurga
    kami menunggu mentari disana
    setelah gelap menimpa kami
    10 tahun lama, tak terlihat cahaya

    terbayang keceriaan, kebahagiaan
    cahaya kan tiba…

    namun, harapan tinggal harapan
    cahaya tertutupi awan keraguan

    keraguan akan masa depan
    ternyata hari kembali menjadi malam.
    entah berap alama lagi, kami menunggu

  36. Den, kanti lah banyak baco2 komentar rekan2 disini , semoga dak ado banyak hujat-hujatan, mai kito samo-samo membangun kincay dan memberikan kritik positif, siapapun pemimpin kito, mari kita dukung selamo itu pembangunan dan kegiatan yg bertujuan untuk memajukan masyarakat kincay, mengomentari masalah UNiversita kerinci, kanti harapkan agar guru, dosen/ pengajar bersikap objektif maksudnya kalo memberikan nilai harus memang berdasarkan kemampuan siswa/ mahasiswa, kareno berdasarkan survey dari kanti nanyo 10 mhs sbg sampel, yg kuliah disalah satu PT Swasta dikincay, mudah nian dapay nilai A, kanti kuliah diluar mulai tahun 1996 untuk dapat nilai B harus mati2an utk dapatkannyo, mgkn rekan2 lain yg kul diluar merasokan nyo jugo, hal tsb kanti samapaikan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Pendidikan di Kincay, salam

  37. Insya Allah, LSM-JAMTOSCadalah orang yang paling banyak memiliki data dugaan penyimpangan di Kabupaten Kerinci. Ada yang sudah dilaporkan dan ada yang belum tapi tetap akan kami laporkan. Yang sudah kami laporkan tidak digubris aparat-aparat penegak hukum, maka insya Allah kami akan melaporkan aparat-aparat hukum yang tidak menindaklanjuti laporan kami, insya Allah kami selalu terang-terangan. Karena kami bukan orang politik, yang kami tahu bila kami melaporkan dugaan KKN berarti kami mendapatkan pahala dari ALLAH SWT. Insya Allah.

  38. o ya, terus terang, saja, data-data memang kami jual, siapa mau beli silahkan, maklum buat ongkos melapor lagi ke Jakarta. lsm-jamtosc itu pemurah, data-data dikasih saja ke siapa yang meminta, maklum kami menguji rakyat Kerinci, senang berjuang karena Allah atau senang dengan uang. Semuanya sudah kami buktikan. He He, imannya tergantung dengan uang.

  39. kapan Kapolda jambi dan Kapolres Kerinci dapat meringkus pembalakan liar dan illegal logging yang ditemukan di Tamiai beberapa hari yang lalu ? sementara yang dulu-dulu saja lepas, bila ini dibiarkan maka ada indikasi kuat bahwa dugaan sementara kami bahwa ada keterlibatan oknum-oknum dalam tidak melakukan tindakan tegas. Haruskah kami melaporkan Kapolda Jambi dan Kapolres Kerinci dalam banyak kasus di Kabupaten Kerinci yang tidak tuntas. Banyak loh Pak !. Ingat kami pernah melaporkan Bapak Karel Risakkota dan Pembubaran Kapolres Kerinci ke Kapolri bahkan kami punya suratnya. Insya Allah kami akan laporkan lagi bapak-bapak bila nanti kami diberi rezeki berupa uang, maka uang itu akan kami gunaka untuk melapor. Uang yang diberi secara haram hanya cocok untuk melapor yang haram, supaya impas. kami terus terang saja kok !

  40. asssalam

    Bang dendi orang kito juga yo???
    salam kenal, ana anggun ikhwan LPI FHUA 07.
    ana dari Bangko bang, samo-samo orang jambi kito…he…

  41. Ngaku wong Jambi ?
    Jangan mau lagi dibohongi dalam pilihan caleg-caleg April nanti, juga ingat, pilihan DPR RI bakal menentukan nasib Capres idola kita, awas…. jangan mau lagi dibohongi. Ingat-ingatlah lirik lagu dangdut…. Cukuuup sekali…… aku merana, karena dibohongi…… wakakakakakak

  42. tulao kepala dikjar mempertimbangkan cpns smp n 9 karna adea guru honor yg berpotensi alumni FT UNP jurusan PKK yg ilaok kayo angkat jadi PNS di kincai dari pado kantai uwai diea gawe di payakumbaf

  43. Pesan nangguk Dari Jambie !!! Ingat jangan salah pilih untuk pemilu isuk ,karno nangguk agak kuatir pemilu tahun ini ……………khususnyo untuk awo………..!!!!!!!!

  44. Iya…… Setuju tuh. Dulu sblum Plkada bnyk bngt yg smangat mmproklamirkan diri Mw Mmberantas Krptor, tapi skrg kq malah diam…………? Keep spirit..!!!

  45. salam perkenalan buat semua kawan -kawan yang ada di dalam web site ini . sya uhang kinci jugo tapi tapi sudah lama menetap di Malaysia . .. sya senang bila ramai orang kerinci sekarang sudah melayari internet … salam perkenalan … dari vivi

  46. assalamu alaikum
    akh Dendi pa khabar…!!! lamo dak temu ni…!!! gimano kabar Novi, iJal, dan yang laen…!!!

  47. teman sangat ingin mempelajari bahasa kerinci.. teman merupakan gererasi ke-4 orang kerinci di kg. lempor di Perak.. mintak maaf kerana langsung tidak pandai berbahasa kerinci.. teman cuma pernah dengar keluarga sebelah opah bertutur dalam bahasa kerinci..itupun ketika usia teman masih anak-anak.

  48. teman sangat ingin mempelajari bahasa kerinci.. teman merupakan gererasi ke-4 orang kerinci di kg. lempor di Perak.. mintak maaf kerana langsung tidak pandai berbahasa kerinci.. teman cuma pernah dengar keluarga sebelah opah bertutur dalam bahasa kerinci..itupun ketika usia teman masih anak-anak.

  49. aku lahir dikayu aro, sekolah di SD Cut Mutia, aku pengen cari teman2 aku, alumi 1983, 1984, tapi aku lupa nama2 mereka, kali aja diantara pengunjuang ada yang sekolah di SD tersebut,

    Mohon maaf kalau ada salah kata, dan terima kasih

    harmen

  50. Apo kbr nden manen aman-aman bae..???
    lah hebat sekarang yo lah bisa ngumpul ka uhang kinci
    lah padek kato kito hehehe…. cauk’s

  51. Dengan hormat,

    Kami dari indonesia goes to global sebuah program membangun website gratis yang profesional kepada UKM, Bisnis, Lembaga, Sekolah dan Dinas Pemda di seluruh Indonesia dengan tujuan memperluas jaringan bisnis, informasi dan pendidikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

    Kami menawarkan kepada Kabupaten Kerinci melalui Bapak/Ibu pengunjung Blog DendiSetiawan yang peduli terhadap Kerinci untuk menginformasikan kepada semua rekan rekan kepala sekolah SMA, MAN, SMK, Pesantren yang ingin memiliki Web Portal.

    Semoga dengan penawaran untuk membangun website sekolah tingkat atas yang ada Kab Kerinci dan sekitar melalui Blog Bapak DendiSetiawan dapat menjadi wacana untuk memiliki sebuah portal web untuk sekolah.

    Terimakasih

    Taufik
    indonesia goes to global
    ihttp://indonesiawebsolusi.com

  52. Tahun-tahun 80-an kerinci terkenal sebagai kota pelajar?, tahun 2009 kerinci terkenal dengan kota PSK? Bagaimana ini bisa terjadi? sapo yang salah? mari kita bangun kembali Kerinci dengan citra yang positif? bangun kembali generasi muda yang tangguh? bisa membawa martabat Kerinci dimata dunia?

  53. Kayu jati dari medan dibawa uhang ke kerinci, mari kita masuki bulan ramadhan dengan hati yang suci>

    Saya mau curhat dengan teman-teman SMANeg I angkatan 80,? lah lamo rasonya idak basuo, rasa rindu dengan kanti-kanti menggelora di di dada ? antara lain Khairul Saleh, Ulil Amri, Azwir, Deprizal, Hardi, Sukman, Indrayadi, Hisran, dll. Manen kabar? mudah-mudahan sehat-sehat.Amin!. Selain itu salam untuk sanak keluarga di Sungai Penuh, Dusun Baru, Siulak, Kayu Aru.

  54. pa kbr krinci,,,,,…..
    aku sdh lm gak pulang….
    gi mana aku mau pulang kalau krinciii
    masih kuat dgn kkn

    jangan lupa….
    pak pejabat2,korupsi tetap jalan….
    khotbah masjid tetap jln….
    anak orang gak perlu di didik…..

    salam anak rantau yang terbuang
    untuk kanti sikulah,,,kanti usik kili kudik,,
    kalo merantau jgn banyak actionnn,,,
    key byyyyyyyy

    PASKO GANK SIMPANG EMPAT TANJUNG TANAH DANAU KERINCI
    AKU TUNGGU KEHADIRAN MU DI NEGERI KU……
    AKU DAH BELI SATU RUMAH KHAS UNTUK BUJANG
    CPT DATANG

  55. assalamu’alaikum
    salam untuk kayo galonyo semoga media ini menjadi salah satu sarana untuk membangun kontruksi berfikir dan beramal yang dapat membangun daerah kito tacinto
    wassalam

  56. komentar saya kalaubisa di web ini untuk di masukan legenda cerita-cerita rakyat, kan dalam suatu wilayah pasti punya legenda kususnya kerinci…………….. ……………trimakasih

  57. Mai kito mumbangun kincai ngan ilok,tarutamo bidang pendidikan kejuruan,karno pnakan kito baqnyek ngan dak mampu biaya kulian .mako nyu iloklah sakulah smk ! sebagai pilihan utamo buleh nakj pande bugawe setamat dari smk !disamping manunjang program ppemerintah yaitu 70 % SMK 30 % SMA.Jadi kito kincai tabalek dari program pamderintah kito kiniu Wassalam…!!

  58. Assalamu alaikum.Wr..Wb.. kamai anak jantea dari kubea jakarta ikut gabung.. saging kito lanjutkan , kamai ndak apel duluh.. wass…

      • Assalamualaikum wr. wb. selamat pagi teman2 alumnus SMAN 01 KINCHAI, saya SULDI juga alumni SMAN 01 KINCHAI tahun 1986, izin bergabung, saat ini berdomisili di Menggal Kabupaten Tulang Bawang Lampung, kalau rekan2 ada yang kebetulan tingga atau melintasi walayah saya silahkan mampir.

  59. menurut pemikiran dan sesuatu yang sudah pernah saya rasakan adalah welcomnya orang lokal terhadap pendatang adalah salah satu gambaran bahwa daerah itu akan segera maju dan berkembang….sebab dengan adanya pendatang yang masuk maka banyakhal baru akan meuncul dan tertuang walaupun itu dalam awal sekup yang kecil, dan selanjutnya tingkatkan kerjasama yang baik dalam membangun seni dan budaya agar satu daerah tersebut tidak mati dalam seputaran wadah yang terkurung…dengan berkesenian adalah cara kita mampu terbang lepas kebelahan dunia manapun yang kita inginkan pada masanya..tentu ini juga butuh prosess yang baik dan berkesinambungan dalam menjalankanya yang penuh jujur dan bekerja sama yang kuat dalam banyak hal.
    terimakasih.
    anta sinuaji ubud bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s